Isu MLB, PKB NTB Garda Terdepan Bela Cak Imin

Lalu Hadrian Irfani(AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM — Isu Muktamar Luar Biasa (MLB) mencuat di tubuh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Melalui MLB itu, kabarnya Ketua Umum (Ketum) PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin akan digulingkan.

Terkait hal tersebut, Ketua DPW PKB NTB Lalu Hadrian Irfani menegaskan bahwa seluruh jajaran kader dan pengurus PKB di NTB tetap solid mendukung Cak Imin sebagai Ketum DPP. “Jika ada yang menganggu Cak Imin, PKB NTB akan menjadi garda terdepan membela,” tegas Anggota DPRD NTB Dapil Lombok Tengah ini kepada Radar Lombok, Minggu (11/4) kemarin.

Dia menegaskan, MLB tidak akan terjadi. Jajaran kader dan pengurus PKB di seluruh Indonesia apalagi di NTB tetap satu suara mendukung Cak Imin. Jikapun ada isu MLB, itu tidak lebih dari upaya pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk merusak kesolidan dan kekompakan PKB dalam menghadapi Pemilu 2024.

BACA JUGA :  Sajim Dapat Dukungan dari Sesepuh Golkar

Apalagi hasil sejumlah lembaga survei nasional menunjukkan ada tren sangat positif terkait elektoral PKB di Pemilu 2024. Sehingga PKB berpeluang menjadi parpol pemenang. PKB pun dipastikan akan mengusung Cak Imin sebagai Calon Presiden RI. “Isu MLB sengaja diembuskan oleh pihak-pihak yang tidak ingin PKB besar dan menang di Pemilu 2024,” ungkapnya.

Dan dia memastikan pihaknya sama sekali tidak terpengaruh isu MLB tersebut. Sehingga pihaknya tidak akan terlalu menanggapi isu MLB. Untuk itu, pihaknya akan terus melakukan koordinasi dan konsolidasi baik dengan DPP dan jajaran DPC kabupaten/kota untuk memperkuat barisan dan struktur partai dalam menghadapi Pemilu 2024.

BACA JUGA :  PKB Bermanuver, Suhaili-Amin Tidak Mau Ambil Pusing

Konsolidasi internal itu di antaranya mempersiapkan pelaksanaan musyawarah cabang (Muscab) 10 DPC kabupaten/kota di NTB. Selain itu pihaknya memperkuat konsolidasi internal; fokus menyusun berbagai program dan strategi untuk mencapai target pemenang Pemilu 2024.

Jajaran kader dan pengurus PKB di seluruh Indonesia, termasuk di NTB, sudah diinstruksikan agar terus bekerja dan memperjuangkan aspirasi rakyat. Dengan kerja nyata dan ikhlas diharapkan bisa mendorong peningkatan elektoral PKB di Pemilu 2024. “Jadi fokus kader PKB adalah berbuat dan kerja nyata bagi rakyat,” pungkasnya. (yan)