Istri Pergi, Suami Lapor Polisi

ISTRI HILANG: Salah satu warga Cakranegara Utara, Kota Mataram, melaporkan istrinya yang menghilang dari rumah. (SUDIR/RADAR LOMBOK)

MATARAM — Seorang wanita bernama Fatmawati dilaporkan hilang oleh suaminya Awaludin. Wanita berusia 30 tahun tersebut, dilaporkan telah meninggalkan rumahnya di Lingkungan Tohpati, Kelurahan Cakranegara Utara.

Karena sang istri tak kunjung kembali, maka suaminya Awaludin melaporkan kejadian tersebut ke Kantor Lurah Cakranegara Utara, dan meminta bantuan Babinkamtibmas dan pengawai kelurahan untuk membantu mencari.

Kronologisnya, sang istri meninggalkan rumah tanpa sepengetahuan dari suami, sekitar pukul 05.00 Wita, Rabu lalu (30/3), dengan membawa sepeda motor jenis Honda Beat Nomor Polisi DR 2905 HU. Namun sampai sekarang belum juga pulang.

Laporan suami kehilangan istri itu diterima langsung Babinkamtibmas Kelurahan Cakranegara Utara, Bripka Ida Bagus Sutha, dan Kasi Pemerintahan Kelurahan Cakranegara Utara, Lalu Heru Nuryadin. Sang suami yang datang bersama keluarganya itu juga mengaku telah menelpon istrinya beberapa kali, namun HP-nya tidak aktif. “Suami dengan pihak keluarga yang mengadukan kehilangan istri ini sudah kita respon. Selanjutnya kami bersama Babinkamtibmas akan membantu mencari,” kata Heru, kepada Radar Lombok, Kamis kemarin (31/3).

BACA JUGA :  Tim Pansel Masih Diisi Wajah Lama

Sementara Babinkamtibmas Kelurahan Cakranegara Utara, menyarankan agar Awaludin membuat aduan orang hilang ke Polsek Sandubaya. Sehingga pencarian terhadap istrinya yang hilang itu bisa dilakukan lebih luas. Demikian pihak kelurahan juga telah mengumumkan ke beberapa Lingkungan untuk membantu mencari istri Awaludin.

Pihak keluarga dan suami juga mengaku sudah melakukan pencarian, namun belum berhasil menemukan. Demikian beberapa sahabat dan rekannya juga telah dikonfirmasi, tetapi juga tidak ada yang mengetahui keberadaan sang istri, Fatmawati yang meninggalkan rumah tanpa pesan apapun.

BACA JUGA :  BPBD Kekurangan Peralatan

Kini sang suami berharap ke petugas kepolisian dan kelurahan untuk membantu mencari dan menemukan keberadaan sang istri. “Polisi dan pihak kelurahan akan mendalami kasus terkait hilangnya wanita yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga ini,” ujar Sutha.

Pihaknya juga meminta bantuan kepada masyarakat yang melihat atau mengetahui keberadaan Fatmawati, untuk segera melaporkan ke pihak keluarga ataupun pihak kepolisian. “Kalau memang ada yang kenal, langsung laporkan ke polisi saja, atau langsung bawa ke rumah keluarga,” harap Sutha. (dir)