HUT Loteng, Polda Berikan Santunan dan Kesehatan

Polda Berikan Santunan dan Kesehatan
BAKSOS: Polda NTB saat melakukan bakti sosial (Baksos) berupa pelayanan kesehatan dan pemberian santunan di lokasi HUT Lombok Tengah, Selasa kemarin (15/10).( M.HAERUDDIN/RADAR LOMBOK)

PRAYA—Selain melaksanakan apel bendera untuk merayakan HUT Lombok Tengah (Loteng) ke 74, berbagai pihak juga ikut meramaikan dengan membuat aneka kegiatan. Seperti yang dilakukan oleh Dokes Polda NTB, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dikes) Lombok Tengah, melakukan bakti sosial dengan pelayanan kesehatan seperti donor darah dan khitanan masal, serta memberikan santunan.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Wakapolda NTB, Brigjen Pol. Drs.Tajuddin, Bupati Loteng H.Moh. Suhaili FT,  Wakil Bupati loteng. L. Pathul Bahri, Ketua DRPD M.Tauhid, Dandim 1620/Loteng, Kapolres Loteng, dan para pejabat tinggi di Polda NTB lainnya.

Kabid Dokes Polda NTB, Kombes Pol Drs. Ubaidillah menegaskan, bahwa kegiatan dilakukan sebagai salah satu wujud keberadaan Polri dalam memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat Lombok Tengah, di momen HUT ini, dengan harapan kegiatan bisa bermanfaat untuk masyarakat.

“Kegiatan ini dalam bentuk program Dokes Polri dalam melayani masyarakat dalam bentuk bakti sosial. Kegiatan bukan disini saja, tetapi di RS Bhayangkara juga ada. Kemudian besok (hari ini,red) akan di laksanakan di Desa Ungga, dan  sesuai jadwal kegiatan yang sudah disusun oleh Sat Binmaspol Res Loteng, daerah yang melaksanakan pengobatan adalah Kecamatan Jonggat, Praya dan Kecamatan Pringgarata,” ungkap Ubaidillah, Selasa kemarin (15/10).

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Tengah, HM Nursiah mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kepolisian Polda NTB, khususnya Polres Loteng, yang telah memfasilitasi kegiatan Bhakti Sosial dalam rangkaian HUT ke 74 di Loteng. Adanya kegiatan tersebut, diharapkan mampu membuat masyarakat sadar akan pentingnya menjaga kesehatan.

“Dapat saya laporkan, bahwa  seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Kabupaten Loteng ke 74 ini berjumlah sekitar 40 kegiatan. Dan alhamdulillah berkat bantuan Kapolres Loteng dan jajarannya, seluruh kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. Semoga apa yang telah kita kerjakan untuk hari ini dapat bermanfaat dan dicatat oleh Allah SWT,” ungkap Nursiah.

Sementara Wakapolda NTB, Brigjen Pol. Drs.Tajuddin menegaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan karena adanya kepedulian dari aparat kepolisian, khususnya di Lombok Tengah. Kemudian kegiatan ini dilaksanakan agar dapat mewujudkan rasa aman dan nyaman dalam bentuk pelayanan kesehatan seperti Khitanan masal, donor darah, pengobatan secara umum, pelayanan KB dan pelayanan kesehatan lainnya.

“Untuk itu melalui kesempatan ini, diharapkan seluruh masyarakat yang hadir hari ini agar dapat meneruskan dan menginformasikan kepada sanak keluarga dan masyarakat sekitarnya, agar dapat bermanfaat dalam kehidupan sehari hari untuk sama-sama memeriksa kesehatan dan melakukan donor darah,” pintanya. (met)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid