Honorer di Lotim Diikutkan Peserta BPJS Ketenagaakerjaan

SERAHKAN : Bupati Lotim HM. Sukiman Azmy saat menyerahkan santunan ke ahli waris tenaga honor DLHK kemarin. (M.Gazali/Radar Lombok)

SELONG – Bupati Lotim H. M. Sukiman Azmy  akan berupaya memasukkan seluruh tenaga honor di lingkup Pemkab Lotim sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Hal itu disampaikan Sukiman saat menyerahkan santunan jaminan kematian kepada ahli waris dua tenaga honor Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK), Kamis (4/3).

Sukiman mengakui awal tahun 2021 baru empat OPD yang disiapkan anggarannya untuk program BPJS Ketenagakerjaan. Akan tetapi bupati berkomitmen agar seluruh tenaga honorer (non ASN) dapat didaftarkan BPJS Ketenagakerjaan. Hal tersebut dilihat dari manfaat besar yang diperolah sehingga bupati meminta kepesertaan bagi seluruh tenaga honorer tersebut dapat dimulai bulan April mendatang.” Kita juga mengapresiasi langkah cepat BPJS Ketenagakerjaan dalam pencairan santunan bagi keluarga almarhum Mutawairi dan Jumaah. Diharapkan kerja sama dapat terus ditingkatkan ke depan.” singkatnya.

Sementara itu Kepala BPJS Ketenagakerjaan Lotim Akbar Ismail berharap dana santunan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para ahli waris almarhum. Ia juga mengapresiasi komitmen Pemkab Lotim terhadap kepesertaan BPJS bagi tenaga honor daerah.

Kepala Dinas LHK Zaidar Rohman menerangkan, 313 tenaga non ASN di Dinas LHK telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Dijelaskannya, dinas telah menandatangani perjanjian kerja sama sebagai tindak lanjut MoU Pemda dengan BPJS Ketenagakerjaan. (lie)