Honorer dan PTT Dijanjikan Kartu BPJS Kesehatan

Ilustrasi BPJS Keehatan

MATARAM-Kabar bahagia bagi para pegawai honorer dan Pengawai Tidak Tetap (PTT) di Kota Mataram.

Tahun ini, para  honorer dan PTT ini  bakal mendapatkan kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dari  Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.  Pemberian kartu BPJS Kesehatan   ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kota  (Pemkot) Mataram  pada tenaga kontrak dan honorer.

Sekda Kota Mataram H Effendi Eko Saswito mengatakan, perhatian  pada pada tenaga kontrak dan honorer terhadap  layanan kesehatan sangat penting.   ‘’ Masih kita lakukan pembahasan, serta data jumlah pengawai honorer dan PTT,’’ katanya, Selasa kemarin (7/3).

[postingan number=3 tag=”bpjs”]

Dikatakan Eko, pola kerja sama dengan BPJS Kesehatan Kota Mataram tengah dibahas. Rencananya,  anggaran yang dibutuhkan melalui APBD perubahan Kota Mataram.

Dengan terdaftarnya tenaga honorer dan PTT  jadi peserta BPJS lanjut sekda, diharapkan dapat mengurangi beban pribadi honorer jika nanti mengalami masalah kesehatan. Dia juga berharap, pelayanan BPJS semakain nyaman sehingga tidak muncul keluhan dari peserta.

Ketua Komisi II DPRD Kota Mataram HM Zaini menyambut baik adanya wacana pemberian kartu BPJS kesehatan terutama petugas kebersihan maupun  tenaga honorer dari Dinas PU yang setiap harinya berjibaku dengan selokan dan saluran. ‘’ Mereka sangat rentan terhadap penyakit, jadi harus diperhatikan kesehatanya,’’ katanya.

 Politisi Demokrat ini, meminta Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD)  mengusulkan anggaran untuk pemberian BPJS Kesehatan untuk honorer dan PTT.  Nantinya agar  dewan bisa melakukan pembahasan. (dir)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid