Honda NTB Edukasi Keselamatan Berkendara untuk Siswa SMKN 2 Kuripan

Edukasi SMKN 2 Kuripan
Tim Safety Riding Astra Motor NTB pose bersama siswa dan guru usai sosialisasi keselamatan berkendara di SMKN 2 Kuripan Lombok Barat, Rabu (9/2).

GIRI MENANG – Astra Motor NTB melalui tim Safety Ridingnya berkesempatan untuk melakukan edukasi seputar keselamatan berkendara untuk para siswa-siswi asal SMKN 2 Kuripan Lombok Barat, Rabu (9/2). 

Kegiatan ini dilangsungkan secara offline dan juga online, di mana kunjungan ke sekolah dilakukan secara tatap muka, dan pemberian materi dilakukan secara online. Acara yang dimulai sejak pukul 09.30 Wita hingga 12.00 Wita mendapatrespon yang positif, khususnya dari para peserta didik dan juga guru.

Manager Marketing Astra Motor NTB Kresna Murti Dewanto mengatakan, edukasi ini digelar dari aula SMKN 2 Kuripan, tentunya kegiatan tatap muka telah menerapkan prokes ketat, baik oleh tim Astra Motor NTB dan juga peserta.

BACA JUGA :  Tips Berkendara Aman dan Nyaman Saat Puasa Ramadan

“Pada kesempatan kali ini siswa SMK asal jurusan Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM) yang mendapatkan edukasi seputar keselamatan berkendara dengan pemateri yang disampaikan oleh instruktur asal AHM Jakarta, Laras Dwi Yulia,” jelas Kresna Murti Dewanto.

Satria Wiman Jaya selaku instruktur Safety Riding Astra Motor NTB dalam kesempatan edukasi sekaligus sebagai pemandu acara memberikan pemahaman sekilas seputar keselamatan berkendara, khususnya bagi pengendara roda dua dan juga hal-hal yang dapat memicu terjadinya lakalantas.

“Honda NTB tetap konsisten menggaungkan hastag #Cari_Aman dulu sebelum bepergian agar masyarakat bisa memperhatikan item-item wajib yang akan digunakan saat akan berkendara, diantaranya helm, jaket, celana panjang, sepatu, sarung tangan dan pastinya masker,” ucap Satria.

BACA JUGA :  Honda NTB Edukasi Cari Aman Berkendara Siswa SMAK Tunas Daud

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMKN 2 Kuripan Lombok Barat Arifin Hargiyanto menyebut bahwa pada kegiatan edukasi safety riding ini diikuti 90 siswa jurusan TBSM.

“Terima kasih untuk Honda NTB atas komitmennya terus menanamkan edukasi keselamatan berkendara bagi siswa-siswi kami. Semoga bisnis Honda di NTB semakin maju dan dengan adanya edukasi yang rutin digelar ini dapat meminimalisir tingkat lakalantas,” tutup Arifin. (luk)