Hendrawan Saputra Siap Pimpin KNPI Lotim

hendrawan-saputra
hendrawan-saputra

SELONG – Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI Lombok Timur akan digelar pada 28-31 Agustus mendatang. Figur-figur kandidat mulai bermunculan untuk mengisi kurrsi Ketua KNPI.  Figur-figur ini bukan hanya berasal dari figur lama, tetapi juga figur baru untuk menggantikan posisi dr Kurnia Akmal yang sudah berakhir masa jabatannya.

Salah satu figur pemuda yang muncul adalah Hendrawan Saputra. Pemuda kelahiran Masbagik tahun 1990 ini siap menggantikan Kurnia Akmal untuk menjadikan KNPI lebih baik ke depan di daerah itu. “Acara musda merupakan pemilihan calon ketua KNPI ini menjadi perhatian serius bagi  para tokoh pemuda di Lombok Timur. Atas dasar itu, kami ikut dan siap bersaing merebut kursi pimpinan KNPI ini,” katanya, Rabu (24/7).

Hendrawan Saputra mengaku siap memimpin dan membawa perubahan untuk KNPI. Keinginannya itu dilandasi pengalaman organisasinya selama ini. Salah satu dengan sempat menjadi pengurus BEM IAIH NW Pancor. Ia siap berkompetisi dalam musyawarah kali dan kehadirannya menandakan Lombok Timur mempunyai banyak tokoh muda potensial. ‘’Yang paling penting bagaimana kita berkompetensi dengan baik. Kami merasa bangga dengan musda KNPI kali ini, karena saya melihat banyak tokoh pemuda yang ikut mencalon kan diri sebagai ketua KNPI. Hal ini menandakan Lombok Timur tidak krisis kader, buktinya banyak sekali para pemuda yang ikut berkompetisi dalam pemilihan Ketua DPD KNPI,” ujarnya.

Mantan Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Lombok Timur lulusan S1 Institut Agama Islam Hamzanwadi Pancor ini juga menyatakan kesiapannya untuk mencalon kan diri sebagai ketua DPD KNPI Lotim, melihat dari track record-nya yang sudah banyak berpengalaman memimpin organisasi di Lotim membuatnya semakin percaya diri untuk maju. “Saya akan komit dan siap maju menjadi  ketua DPD KNPI Lotim dan akan ikut berkompetisi. Karena saya melihat KNPI saat ini memerlukan tokoh muda yang merangkul semua aspirasi para pemuda dan itu akan saya lakukan apabila terpilih nanti,” katanya.

Sebagai modal dasar maju ini sebagai ketua KNPI Lotim ini, katanya, dia sempat memimpin sejumlah organisasi. Di antaranya Ketua Umum HMI Lombok Timur, Ketua Koalisi Muda Perindo Lombok Timur, Ketua Umum Gerakan Nusatara Lombok Timur, Ketua Relasi NTB. Pengurus BEM IAIH Pancor, Sekertaris Wilayah (DPW) PGK NTB. “Dengan pengalaman oganisasi yang pernah saya bidangi ini, saya yakin mampu membawa KNPI ke depan menjadi lebih baik,” tandasnya. (wan/adv)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid