Pengurus DPD II KNPI KLU Resmi Dilantik

DILANTIK : Ketua DPD I KNPI Provinsi NTB Lalu Wire Kencana melantik pengurus DPD II KNPI Lombok Utara periode 2017-2020 (HERY MAHARDIKA/RADAR LOMBOK)

TANJUNG – Dewan Pengurus Daerah II Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Lombok Utara periode 2017-2020 resmi dilantik di aula kantor Camat Pemenang, Jumat (14/4).

Pelantikan ini dihadiri pengurus KNPI Pusat yang diwakili Wakil Ketua Bidang Kaderisasi Edi Jaya, Ketua DPD I KNPI Provinsi NTB Lalu Wire Kencana dan hadir pula para SKPD terdiri dari Kepala Bangkespol H Muhammad, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DP2KBPMD) H Kholidi Halil, Plt Kepala Dinas Sosial, Perlindungan Perempuan dan Anak, Fathurrahman, Dirut RSUD Tanjung dr. Lalu Bahrudin, Kapolres AKBP Rifai yang diwakilkan, para camat dan kepala desa.

Ketua Panitia Pelantikan DPD II KNPI Kabupaten Lombok Utara, Lukmanul Hakim menyampaikan, terima kasih atas kehadiran para tamu undangan yang telah berkenan menyaksikan pelantikan kepengurusan DPD II KNPI Lombok Utara periode 2017-2020. “Dalam pelantikan ini, pihak panitia mengangkat tema pemuda tangguh, KNPI kerja nyata untuk Lombok Utara bermartabat sederajat,” terangnya.

[postingan number=3 tag=”klu”]

Ketua DPD KNPI Lombok Utara terpilih Husnul Munadi menyatakan, setelah pelantikan ini kepengurusan langsung menggelar rapat kerja untuk membahas program dan kegiatan setahun. Struktur kepengurusan ini terdiri dari 15 bidang yang siap bersinergi dengan program pemerintah daerah Lombok Utara mulai pencegahan narkoba, wira usaha muda dan lainnya. “Adapun target prioritas kami yakni membentuk koperasi pemuda syariah yang bergerak serba usaha di tingkat kabupaten. Kami ingin bersinergi dengan SKPD termasuk juga bisa bekerja sama dengan seluruh Kepala Desa yang ada di Lombok Utara ini,” harapnya.

Pada kesempatan ini, Ketua DPD I KNPI Provinsi NTB Lalu Wire Kencana menegaskan, meskipun Lombok Utara sebagai kabupaten yang baru namun kualitas pemudanya tidak kalah dengan kabupaten lainnya. Pembangunan yang ada di Lombok Utara ini semakin pesat sehingga diharapkan kehadiran para pemuda bisa mengambil bagian dalam semua program dan kegiatan pembangunan yang ada di daerah ini.

“Jalin persaudaraan dan kebersamaan. Harus tunjukan eksistensi diri kita, bahwa kita punya kemampuan. Harus mampu melihat peluang sebab pemuda siap melakukan estapet pembangunan di daerah. Oleh karenanya, kami berharap pemda supaya melibatkan para pemuda yang berada dibawah naungan KNPI ini,” tandasnya.

Untuk diketahui, pihaknya sudah melakukan audensi kepada Bupati Lombok Utara jauh-jauh hari. Dan bupati mengharapkan pengurusan KNPI segera masuk. Namun, orang yang diberikan kepercayaan tersebut melakukan pengkhianatan kepada dirinya. “Artinya jangan menganggap kami pemecah belah,” ungkapnya mantan DPD II KNPI Lombok Barat sembari menceritakan Lombok Utara menjadi bagian kepengurusan pada masanya.

Wakil Ketua Bidang Kaderisasi KNPI Pusat Edi Jaya memberikan motivasi kepada seluruh kepengurusan DPD II KNPI Lombok Utara agar berjuang dalam membangun daerah. Dikatakan, KNPI itu sebenarnya bukan dualisme, yang terjadi adalah kesalahan hasil. Dan ini sudah beberapa kali disampaikan ke Kemendagri.

Sementara itu, Bupati Lombok Utara H Najmul Akhyar yang diwakili Kepala DP2KBPMD H Kholidi Halil menyampaikan salam takzim dari Bupati dan Sekda Lombok Utara. Sebenarnya pada pelantikan ini dihadiri bupati namun ada kegiatan lain sehingga dilimpahkan ke Sekda. Akan tetapi, Sekda berhalangan hadir sehingga ia diperintahkan untuk mewakili menyampaikan sambutan. “Saya diminta pak sekda untuk mewakili pak bupati untuk menyampaikan sambutan kepada kegiatan pelantikan ini, dengan perwakilan ini maka keberkahan pelantikan ini tidak berkurang,” tuturnya.

Dikatakan, pemda sangat terbuka bersinergi membangun daerah di berbagai macam kegiatan dan program. Pemuda juga bisa terlibat pada kegiatan yang ada di desa. Dari pemda sendiri menunggu kiprah pemuda yang ada di bawah naungan KNPI ini. “Kami mengucapkan selamat kepada pengurus yang dilantik,” pungkasnya. (flo/adv)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid