Pilkada Lotim : Harum dan Sukma Bersaing Raih Dukungan PPP

Pilkada Lotim : Harum dan Sukma Bersaing Raih Dukungan PPP
MENUNGGU DUKUNGAN: Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati HM Sukiman Azmy dan Rumaksi (Sukma) dan Hairul Warisin dan Machsun Ridwaini (Harum) tengah berharap dukungan PPP sebagai pengusungnya di pilkada Lotim 2018 mendatang. (Dok/)

MATARAM–DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) NTB memastikan bakal hanya mengirimkan satu bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Lombok Timur kepada DPP PPP di Jakarta.

Sekretaris DPW PPP NTB, Muhammad Akrie mengungkapkan, pihaknya saat ini masih menggodok dua paket bacabup/ bacawabup untuk ditetapkan di tingkat wilayah. Dua paket ini selanjutnya diusulkan kepada DPP di Jakarta. Dua paket paslon tersebut yakni, Hairul Warisin dan Machsun Ridwaini (Harum), paket HM Sukiman Azmy dan  Rumaksi (Sukma).”Nanti DPW bakal putuskan dan tetapkan salah satu dari dua paket tersebut,” katanya, kepada Radar Lombok Kamis kemarin (14/9).

Akrie memastikan DPW hanya bakal mengirimkan satu paket bacabup/bacawabup kepada DPP untuk diputuskan dan ditetapkan sebagai calon kepala daerah diusung PPP. Pihaknya sadar tidak memiliki raihan kursi cukup untuk mengusung pasangan calon  bupati dan wakil bupati di pilkada Lotim. Karena itu, selain tingkat elektabilitas atau popularitas para calon kepala daerah menjadi parameter dan acuan dalam menentukan arah dukungan di Pilkada Lotim.

Dukungan koalisi parpol pengusung juga menjadi persyarat untuk menentukan dan memutuskan arah dukungan.  Pasalnya, DPP hanya bakal merekomendasikan dan mengesahkan dukungan bagi pasangan calon sudah memenuhi persyaratan raihan kursi untuk diusung di Pilkada Lotim. “Terpenting juga bagaimana komitmen calon kepala daerah tersebut kepada PPP,” ucap mantan aktivis PMII cabang Mataram tersebut.

Ia memastikan dalam waktu dekat ini segera diputuskan paket bacabup/bacawabup akan dikirimkan ke DPP. Bakal calon wakil bupati dari paket Harum, Machsun Ridwaini, optimis partai berlambang Kabah bakal memberikan dukungan kepada PPP di Pilkada Lotim. Bukan tanpa alasan pihaknya optimis terkait hal tersebut. Ini karena pihaknya cukup intens membangun dan menjajaki komunikasi politik dengan PPP.  “Kita optimis PPP bakal bergabung dengan paket Harum,” pungkas anggota DPRD Provinsi NTB itu.(yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid