Hari Pertama, Pelaksanaan UNBK Bermasalah

PRAYA–Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk jenjang pendidikan SMP/ MTs di Lombok Tengah (Loteng) sempat mengalami masalah. Imbasnya, pelaksanaan ujian sempat diundur.

“Ada aplikasi yang eror sehingga pelaksanaan UNBK di dua sekolah mengalami permasalahan,” kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Loteng, Drs HL Idham Khalid, Senin kemarin (9/5).

Adanya masalah terhadap aplikasi jelasnya, membuat sejumlah siswa gerah dan panic. Namun saat itu pihaknya mengintruksikan kepada guru atau pengawas untuk meminta siswa tenang. Kesalahan aplikasi tersebut dipastikan karena persoalan teknis.

BACA JUGA :  254 Siswa SMA/MA Tidak Ikut UNBK

Adanya kesalahan teknis lanjutnya, ternyata bukan hanya terjadi di Loteng saja, namun ini terjadi se-NTB. Ini diketahuinya setelah pihaknya menguhubungi sejumlah pihak di luar Loteng.

BACA JUGA :  PLN Tak Konsisten Dukung Pelaksanaan UNBK

Lantaran adanya gangguan pihaknya memberikan kebijakan berupa penamabahan waktu. Penambahan ini dibutuhkan lantaran tidak ingin siswa menjawab soal sembarang.

Di Loteng sendiri lanjutnya, sekolah yang sudah siap melaksanakan UNBK, hanya baru dua sekolah yaitu SMPN 1 dan SMPN 2 Praya. Di dua sekolah ini telah emjiliki fasilitas yang memadai untuk menyelenggarakan UNBK. (cr- ap)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaMuhaidir Muhammad Tetap Perkuat PON
Berita berikutnyaPilkada NTB, PDIP Pertimbangkan Usung Kader