Hari Ini Pembukaan Paralayang di Are Guling Loteng

PRAYA-Hari ini pembukaan lomba Paralayang di Dusun Are Guling Desa Tumpak Kecamatan Pujut Lombok Tengah (Loteng) dibuka. Informasinya lomba paralayang ini akan dibuka langsung oleh Gubernur NTB, DR TGKH Zainul Majdi MA.

Kabag Humas Setda Loteng Lalu Herdan via ponsel menyebutkan, sejumlah pejabat tinggi Negara bakal hadir, dalam pembukaan lomba paralayang tersebut. Dimana informasinya, dari kementerian Parawisata dan Kementerian Pendidikan. “Informasi terakhir yang kami terima, dua kementerian akan menghadiri acara pembuka lomba paralayang, yakni kementerian Parawisata dan Kementerian Pendidikan,” katanya.

Sebagai tuan rumah, dihari pembukaannya yang akan dilaksanakan pagi Jum’at (hari ini red), semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Bakal melaksanakan kegiatan olahraga di lokasi, sebab untuk program olhraga pagi Jum’at, itu merupakan program rutinitas.  “Khusus besok Jum’at (Hari ini Red), kita melaksanakan program olahraga, di lokasi lomba paralayang,” sebutnya.

Sedangkan terkait dengan persiapan, lokasi sudah di tata dengan baik, beberapa titik, yang dinilai dangkal juga sudah di ratakan termasuk beberapa persiapan lainnya, juga sudah diseterilkan. Sehingga, pihaknya memastikan pelaksanaan lomba paralayang tingkat dunia ini, bakal ramai, peserta pun bakal puas.

Lalu Herdan menambahkan, untuk memastikan berapa jumlah peserta yang bakal bertanding, sampai saat ini belum bisa terhubung dengan panitia Nasional. Sedangkan untuk panitia tingkat lokal, informasinya ada 20 negara yang sudah melakukan registrasi atau pendaftaran, dari sejumlah Negara yang sudah direncanakan. Kendati, jumlahnya masih minim dari target semula, pihaknya yakin sudah ada peserta tambahan yang mendaftar. “Saya yakin, karena lomba paralayang ini peminatnya banyak, pasti sudah ada yang mendaftar lagi, namun sayangnya sampai saat ini kami belum bisa terhubung dengan panitia pusat,” ujarnya.

Selanjutnya, kepada masyarakat khususnya yang ada di sekitar lokasi, pihaknya mengharapkan untuk menunjukkan keramahtmahan, menjaga ketertiban dan menerima tamu dengan baik. Sebab, para tamu atau peserta ini datangnya dari seluruh penjuru dunia. “Lomab paralayang ini, dimulai dari tanggal 5 sampai 7 Agustus, selama pelaksanaan kita harapkan masyarakat menunjukkan keramahtamahan, sebab peserta ini bersal dari seluruh lapisan masyarakat,” tutupnya. (cr-ap)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid