H. Nasruddin Bertekat Akan Benahi Lotim

H. Nasruddin (Gazali/Radar Lombok)

SELONG—Salah satu calon bupati Lombok Timur,  H. Nasruddin memaparkan pokok-pokok pikirannya untuk membangun daerah itu lima tahun mendatang. Ia bertekad melakukan pembenahan agar masyarakat Lotim tangguh dan inovatif dalam berbagai bidang. Baik itu ekonomi, pendidikan, kesehatan dan yang lainnya.

Tidak hanya itu, perhatian lebih juga akan diberikan bagi para pelaku usaha. Perhatian ini terutama dialamatkan terutama skala usaha kecil dan menengah (UKM). Ketersdiaan lapangan kerja bagi warga di Lotim juga menjadi perhatian pihaknya. Baik  itu lapangan kerja untuk usaha home industri maupun untuk masyarakat.

‘’Kalau saya diamanahkan, kita akan wujudkan masyarakat  Lotim  yang tangguh dalam ekonomi, pendidikan dan kesehatan,” ungkap H. Nasruddin, Selasan (11/4).

[postingan number=3 tag=”lotim”]

Begitu juga berbagai jenis usaha kerajinan yang ada di Lotim saat ini, juga menjadi salah satu yang perlu diperhatikan.  Katanya, para pelaku perlu diberikan suntikan permodalan.  Sehingga usaha yang digeluti lebih berkembang dan mampu bersaing dengan produk luar. Termauk usaha kerajinan kain tenun di Pringgasela dan usaha kerjainan yang ada di Desa Loyok.

‘’Kelompok usaha pengerajin seperti  ini juga akan kita dorong. Mereka akan kita berikan ruang waktu yang lebih luas, termasuk dukungan permodalan,” janjinya.

Masalah lainnya,  perhatian untuk kelompok muda. Berbagai kegiatan pemuda yang ada di daerah ini, perlu didukung dan dihidupkan kembali. Sehingga keberadaan pemuda sepenuhnya bisa dimaksimalkan untuk pembangunan daerah.

‘’Kelompok pemuda yang ada di Lotim, mereka juga perlu kita dorong,” sebutnya.

Untuk usaha yang bersifat nasional, nantinya akan diupayakan harus memberikan keuntungan bagi daerah. Ketika  terpilih nanti, dia mewacanakan  untuk membangun perusahaan  yang bisa memproduksi dan mengolah  hasil pertanian di Lotim. Termasuk juga usaha yang lainnya. Sebab kebaradaan usaha seperti ini, dianggap akan mampu membuka  lapangan kerja bagi masyarakat Lotim.

‘’Kita akan bangun pabrik pengelolaan bahan baku tomat untuk pembuatan saos. Termasuk juga usaha-usaha yang lain,” terang dia

Begitu juga dengan fasilitas olahraga yang ada di Lotim. Fasilitas olahraga,  juga menjadi bagian yang akan di prioritaskan. Baik itu fasilitas olahraga yang ada di desa, kecamatan dan kabupaten,  semuanya akan diperbaiki  ‘’ Sehingga bisa layak digunakan  untuk olaraga  masyarakat untuk berolahraga,” tutupnya  (lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid