Gerindra Lotim Dukung Paket Ahyar-Nurdin

Budi Wawan
Budi Wawan (Ahmad Yani/Radar Lombok)

MATARAM—Dukungan terhadap paket Ahyar Abduh-Nurdin Ranggabarani tidak saja datang dari internal Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Dukungan sama justru datang dari Partai Gerindra.

Sekretaris Partai Gerindra Lombok Timur (Lotim), Budi Wawan mengatakan, sosok Nurdin Ranggabarani layak dijagokan sebagai pendamping Ahyar Abduh. Sosok politisi PPP ini disebutnya politisi petarung dan berpengalaman. “Itulah alasan kami mendukung paket ini,” ungkapnya, Kamis kemarin  (20/7).

Sebagai wakil rakyat di DPRD NTB, jelasnya, Nurdin telah menunjukan kemampuannya. Tak hanya cakap dalam anggaran, Nurdin dianggap memiliki banyak kekunggulan.

Katanya, Nurdin Ranggabarani adalah calon wakil gubernur tunggal dari internal PPP. Dengan disandingkan Ahyar Abduh dari Partai Gerindra menjadi penyempurna syarat pengusungan.

“Bersandingnya dua tokoh ini bisa jadi akan menjadi magnet tersendiri bagi partai lain untuk ikut bergabung,” lanjutnya.

Paket Ahyar-Nurdin pun secara geopolitik kewilayahan sudah representasi dua pulau besar di NTB. Sosok Ahyar Abduh sebagai representasi Pulau Lombok. Sedangkan sosok Nurdin Ranggabarani representasi Pulau Sumbawa.

Sementara itu, calon gubernur NTB, Ahyar Abduh mengatakan, ada beberapa nama yang masuk bursa calon pendampingnya. Namun begitu, ia belum memutuskan siapa yang layak sebagai pendampingnya.

Ia mengaku masih  terus melakukan kajian dan pertimbangan. Ini dilakukan terhadap semua nama-nama yang berpotensi mendampingi dirinya.

Selain pertimbangan pribadi, jelasnya, ia juga akan melibatkan partai koalisi yang akan mengusungnya dalam menentukan pendamping. Hanya saja, Ahyar masih enggan menyebutkan nama bakal cawagub yang saat ini sedang dipertimbangkan tersebut. (yan)

BACA JUGA :  Sumiatun Tak Maju, Ibnu Salim dan Sajim Pilihan Golkar