Juni Ini SK PAW Dua Pimpinan Dewan dari Kemendagri Turun

Muhammad Mahdi (DOK/RADAR LOMBOK)

MATARAM — Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terkait pergantian wakil ketua DPRD NTB diperkirakan akan terbit pada Juni ini. Sekretaris DPRD NTB Muhammad Mahdi mengatakan, saat ini Mendagri sedang berproses terbit SK pergantian wakil ketua DPRD NTB dari Fraksi Partai Gerindra dan PKS.

“Perkiraaan kita Juni ini sudah terbit,” kata Mahdi, kemarin.

Disampaikan Mahdi, sepenuhnya pergantian wakil ketua DPRD NTB dari Fraksi Gerindra dan PKS sedang berproses di Mendagri. Diketahui Mori Hanafi akan digantikan Nauval Furqoni Farinduan dan Abdul Hadi akan digantikan Yek Agil.

BACA JUGA :  Sunardi Ayub Akui Dekati Partai Gerindra

Jika nanti, kata dia, SK Mendagri terkait pergantian wakil ketua itu terbit, maka itu akan menjadi acuan untuk dilakukan penjadwalan sidang paripurna pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan wakil ketua DPRD NTB hasil PAW tersebut. SK Mendagri itu juga menjadi acuan dan patokan bagi pihaknya untuk menyetop pemberian fasilitas penuh sebagai wakil ketua terhadap Mori Hanafi dan Abdul Hadi.

Sebab itu, selama SK Mendagri itu belum terbit, Mori Hanafi dan Abdul Hanafi tetap menerima fasilitas penuh sebagai wakil ketua DPRD NTB.

BACA JUGA :  Bawaslu Diminta Usut Deklarasi Suhaili – Amin

“Kita tunggu saja terbit SK  Mendagri itu,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil  Ketua DPRD NTB Abdul Hadi mengakui, dirinya belum mengetahui di komisi mana nanti akan ditempatkan jika tidak menjabat lagi sebagai wakil ketua. Ia menyerahkan itu sepenuhnya kepada Fraksi PKS, di komisi mana nanti dirinya akan ditempatkan.

“Prinsipnya, kita siap di komisi mana saja. Itu nanti tergantung keputusan Fraksi PKS,” lugasnya. (yan)