Gerindra Berharap Ahyar Ambil Morry Hanafi

DAFTAR: Bakal cawagub Morry Hanafi mendaftar resmi di PKB serta sejumlah parpol lainnya. Partai Gerindra berharap Ahyar Abduh menggandeng Morry di pilkada NTB 2018 mendatang.

MATARAM—Kans Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB, Morry Hanafi untuk mendampingi Ahyar Abduh sebagai pasangan di suksesi pilkada NTB kian tak terbendung.

Partai Gerindra sebagai parpol pengusung utama Ahyar Abduh berharap, Morry Hanafi dipinang Wali Kota Mataram tersebut sebagai calon wakil.

“Untuk menentukan siapa yang diajukan sebagai orang nomor dua di NTB, menurut saya lebih baik Pak Ahyar Abduh didampingi oleh kader Partai Gerindra,” kata Sekretaris DPD Partai Gerindra NTB, Sakduddin, Senin kemarin (5/6).

Akan tetapi, meskipun Partai Gerindra menginginkan agar Ahyar Abduh bisa berpasangan dengan Morry Hanafi, bukan berarti pihaknya akan memaksakan kehendak. Pasalnya, Partai Gerindra telah memberikan rekomendasi dukungan dengan menyerahkan sepenuhnya pada Ahyar Abduh untuk menentukan pendampingnya.

“Prinsipnya, Partai Gerindra  sudah rekomendasikan ke Pak  Ahyar untuk mencari wakilnya dan kita sudah serahkan sepenuhnya. Apakah dia akan ambil Morry Hanapi atau siapa, itu terserah Pak Ahyar,” kata anggota DPRD NTB itu.

Menurutnya, pihaknya hanya sekedar menyodorkan Morry Hanapi kepada Ahyar Abduh sebagai pendamping. Jikapun Ahyar mengambil Morry Hanafi pihaknya pun akan sangat bersyukur. “Kalau beliau mendukung, ya Alhamdulilah, syukur kalau Pak Ahyar pilih Morry Hanafi. Tapi ini semua belum final,” sebutnya.

Sebelumnya, Ketua Disiplin dan Pengawasan DPP Partai Gerindra, Bambang Christiono menilai sosok Morry Hanafi sangat layak diusulkan dan dijagokan Partai Gerindra sebagai calon wakil gubernur mendampingi calon gubernur, Ahyar Abduh. Ia mengatakan, Partai Gerindra sebagai parpol pengusung utama calon gubernur, Ahyar Abduh sudah seharusnya kader terbaik Partai Gerindra mendampingi Ahyar Abduh dalam kontestasi di Pilkada NTB 1 dan Pilkada NTB 2.

Menurutnya, sosok Morry Hanafi adalah kader terbaik yang dimiliki Partai Gerindra untuk mendampingi Ahyar Abduh. Dengan pengalaman politik di legislatif selama dua periode di DPRD NTB, Morry Hanafi dinilai sudah sangat paham dengan berbagai persoalan dan problematika di hadapi provinsi NTB.

Apalagi mengingat, Morry Hanafi salah satu pimpinan di DPRD Provinsi NTB. Morry pun punya kualifikasi dan kualitas pendidikan magister ilmu ekonomi dari Australia. Ia pun sangat paham dengan penganggaran.

Dengan kapasitas dan kapabilitas dimiliki Morry Hanafi, ia akan sangat mampu mengimbangi gerak langkah serta saling melengkapi calon gubernur, Ahyar  Abduh untuk mendorong dan mempercepat pembangunan di Provinsi NTB. (yan)

BACA JUGA :  Oknum PNS Dinas Pertanian NTB Ditangkap