Debat Kedua Pilkada NTB Digelar 22 Juni

Debat Kedua Pilkada NTB
Debat Kedua Pilkada NTB

MATARAM – KPU NTB akan menggelar debat Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur NTB pada 22 Juni 2018. Debat tersebut akan disiarkan langsung INews TV.

BACA JUGA: Politisi PDIP Kecewa Debat Pilkada NTB

Komisioner KPU NTB Yan Marly mengatakan, debat kandidat merupakan salah satu cara yang ditempuh KPU dalam mensosialisasikan visi misi dan program yang akan dilakukan paslon. Melalui debat itu juga, pihaknya mengharapkan agar masyarakat memiliki pengetahuan mendalam tentang figur kepala daerah yang akan dipilih pada 27 Juni 2018.

“Harapan kita semakin banyak masyarakat kita yang akan mengikuti (tontonan debat), bisa jadi akan mempengaruhi pilihan mereka setelah mendengar visi misi, pandangan-pandangan serta solusi dari para kandidat terhadap berbagai persoalan masyarakat yang ada,” katanya, Jumat kemarin (18/5).

Adapun fokus materi debat Pilkada NTB putaran kedua yakni, penyelarasan pembangunan pusat dan daerah. Terkait debat kedua tersebut, materi debat digodok tim pakar yang sudah ditunjuk.

Disinggung terkait kritik tim pakar yang didominasi ahli hukum seperti pada debat pertama, Yan Marly mengatakan, tim pakar ditunjuk sesuai dengan materi yang didebatkan. “Tentu dong, tim pakar kita sesuaikan dengan materi debat,” terangnya.