FK Unram Runner-Up Tingkat Nasional

MATARAM–Lomba Debat Parade Cinta Tanah Air (PCTA) Tingkat Nasional yang berlangsung di Cibubur, Jawa Barat 5-9 September 2016 lalu, telah menobatkan tim terbaik Nusa Tenggara Barat yang diwakili oleh Syarifa Soraya Fairuzha dan Mahardani Utami Pratiwi sebagai runner up. Keduanya merupakan mahasiswi Fakultas Kedokteran Unram angkatan 2015.
Lomba PCTA yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertahanan RI diikuti oleh 34 tim terbaik dari seluruh provinsi di Indonesia. Acara tersebut mengambil tema debat memantapkan sikap bela negara generasi muda dalam menghadapikemajuan informasi dan teknologi. “Alhamdulillah di sela-sela kesibukan di laboratorium dan perkuliahan, mahasiswa kami mampu membawa pulang medali juara,” ujar dr. Yunita Sabrina, M.Sc,PhD, Wakil Dekan I FK Unram, Senin (26/9).

Lebih lanjut, Yunita mengatakan, prestasi ini terbilang unik karena mahasiswa kedokteran tidak hanya mampu menguasai ilmu kedokteran. Namun juga tidak tertinggal dari informasi di luar konteks kedokteran. Praktis, momen tersebut sangat perlu diabadikan sebagai bukti bahwa mahasiswa FK mampu di segala bidang.

Pada kesempatan terpisah, Dekan FK Unram, dr. Hamsu Kadriyan, Sp.THT,M.Kes, memberikan ucapan selamat. Ia menjelaskan bahwa sudah selayaknya FK Unram memberikan penghargaan yang setimpal kepada mahasiswa yang berjuang mengharumkan nama institusi termasuk penggantian jadwal belajar mengajar dengan penugasan yang konstruktif agar kedua mahasiswa tersebut tidak terbebani oleh berbagai pembelajaran yang harus diselesaikannya.

Di lain sisi, pemberian mata kuliah yang sepadan harus tetap terlaksana. Akan tetapi kedua mahasiswanya termasuk mahasiswa yang cerdas, sehingga setiap mata kuliah diyakininya bisa dikuasainya. (cr-rie)