Figur Calon Penantang Mohan Mulai Bermunculan

KANDIDAT : Sejumlah nama mulai muncul menjadi calon wali kota Mataram pada pilkada 27 November mendatang. (ISTIMEWA/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Sejumlah figur calon wali kota Mataram mulai muncul. Di beberapa platform media sosial sudah mulai menghiasi beberapa nama kandidat calon wali kota Mataram yang akan melawan petahana H Mohan Roliskana.

Beberapa kandidat yang muncul di platform media sosial, seperti WhatsApp grup, Instagram, Facebook, Tiktok, Telegram, Twitter. Yakni, Ketua DPRD Kota Mataram H Didi Sumardi, Wakil Ketua Abd Rachman, Wakil Wali Kota Mataram TGH Mujiburrahman, Direktur RSUP dr HL Herman Mahaputra, Pj Sekda Provinsi NTB Ibun Salim, Kader PKS HM Kasdiono, dan Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB H Muzihir. Selain itu, ada tiga srikandi yang muncul yakni, Ketua Fraksi PDI Perjuangan Nyayu Ernawati, Baiq Diah Ratu Ganefi, dan Hj Niken Saptarini.

Para bakal calon penantang Mohan minimal menguasai kantong suara di beberapa tempat. Seperti Kecamatan Selaparang, Ampenan, atau Cakaranegara. Mereka memiliki basis masa jelas dan sudah mulai buka suara untuk maju dalam perhelatan pilwakot 27 November mendatang.

Ketua DPC Partai Gerindra Abd Rachman mengatakan, dorongan dirinya untuk maju sudah mulai terlihat di dalam internal partai dan simpatisan sudah memberikan dukungan penuh. ‘’Ini salah satu bentuk ikhtiar kita untuk memperluas pengabdian. Dari segi basis suara juga sangat riil untuk dukungan. Tinggal kita membangun koalisi dengan partai mana nanti akan ada arahan juga dari DPP maupun DPD,’’ katanya kepada Radar Lombok, Minggu (17/3).

Baca Juga :  Pengecer Curi Start Jual Elpiji 3 Kilogram

Dari segi suara, Partai Gerindra pada pileg 2024 menjadi nomor dua setelah Partai Golkar. Tiket golden ini menjadi salah satu tiket utama, kepercayaan masyarakat terhadap Gerindra masih kuat di Kota Mataram. ‘’Dengan perolehan lima kursi di Kota Mataram dan suara di bawah Golkar kita masih bisa eksis kedepanya. Kita akan tarung dan tentunya dukungan terus mengalir,’’ tambahnya.

          Politisi Gerindra dua periode ini optimis dan membangun komunikasi secara aktif dengan pimpinan parpol lainya. Dari beberapa nama juga sudah mulai melakukan gerakan bawah tanah dan masif di Kota Mataram. Para kandidat mulai banyak sosialisasi dan turun ke masyarakat. Beberapa nama seperti HL Herman Mahaputra atau yang akrab disapa dr Jack, juga salah satu birokrat sukses di Kota Mataram yang saat ini menjadi Direktur RSUP NTB. Dulunya, menjadi Direktur RSUD Kota Mataram yang sudah lama menjabat dan membuat banyak program di Kota Mataram. Namanya masih harum di Kota Mataram dan dikenal dekat dengan masyarakat.

Baca Juga :  Inovasi NTB Turunkan Kasus Stunting Mendapat Apresiasi

          Selain itu, Ketua DPW PPP H Muzihir yang wakil ketua DPRD Provinsi NTB yang selama ini ditunggu masyarakat untuk maju menjadi calon wali kota Mataram. Dengan modal lima kursi PPP di DPRD Kota Mataram, bisa memudahkan tiketnya untuk maju tahun ini.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Mataram, Nyayu Ernawati mengatakan, untuk tahapan pilwakot tetunya ada mekanisme dari partai dan tetunya PDI P tidak kekurangan kader. ‘’Kita lihat nanti ya, sekarang masih berproses. Karena tahapan juga mulai dari April sampai Agustus untuk proses pendaftaran di KPU,’’ katanya. (dir)

Komentar Anda