Februari, NW Deklarasikan Calonnya

KETERANGAN PERS: Ketua PW NW NTB Raden TGB KH L Gede Muhammad Zainudin Ats-Tsani (tengah) didampingi Ketua PW Pemuda NW NTB Zainul Fahmi,Sekretaris Pemuda NW Fihirudin,Ketua PD NW Lotim H Marzuki dan Ketua Pimpinan Daerah Pemuda NW Lotim Hasanah Efendi saat memberikan keterangan pers tentang persiapan pilkada 2018 (ZulFahmi/Radar Lombok)

MATARAM– Pengurus Wilayah Nahdlatul Wathan (PW NW) Provinsi NTB memastikan diri mengusung kader terbaik internal NW pada perhelatan pilkada serentak  2018 mendatang.

Kader yang akan dimunculkan nanti disiapkan untuk tiga daerah yang akan menggelar pilkada serentak yakni Lombok Timur, Lombok Barat dan pilkada NTB. Ketua Pengurus Wilayah (PW) NW NTB Raden TGB KH Lalu Gede Muhammad Zainudin Ats-Tsani menegaskan dalam perhelatan pilkada di tiga daerah di pulau Lombok, NW akan mengusung kader internal terbaiknya.  Kader tersebut nantinya akan menempati posisi nomor satu.

"NW sudah menyiapkan kader terbaik di NTB 1 Lotim  1 dan Lobar," ungkapnya dalam keterangan persnya di kantor PW NW NTB di Jalan Panjitilar Negara Senin kemarin (9/1).

Nama-nama yang akan dimunculkan sebagai kandidat nanti adalah nama-nama yang sudah   digodok  di internal NW sendiri yang sudah dilakukan sejak bulan Maret 2016 lalu. TGB KH Lalu Gede Muhammad Zainudin Ats-Tsani memastikan nama-nama dan sosok yang akan dimunculkan adalah sosok calon pemimpin yang masih muda dan pantas untuk menjadi pemimpin baik di Lotim, Lobar dan NTB." Calon dari NW semuanya muda dan pantas menjadi pemimpin," tegasnya.

[postingan number=3 tag=”politik”]

Bahkan di  internal NW sendiri sudah melakukan survei dan sejak bulan Maret 2016 yang dilakukan bersamaan dengan pembentukan pengurus NW tingkat ranting di setiap dusun. Selanjutnya setelah survei, nama-nama tersebut kemudian digodok di internal sehingga ditemukan nama-nama yang pantas dan cocok untuk diusung. Nama-nama calon yang akan   didukung nanti akan  dideklarasikan oleh PB NW pada bulan Februari 2017 nanti.

" Bulan Februari nanti akan kita deklarasikan calon kami," tegasnya.

Pilihan untuk lebih awal mendeklarasikan calon yang diusung  agar tidak ada lagi  oknum atau bakal calon yang mengklaim bahwa dirinya didukung oleh NW."Kami sengaja lebih awal deklarasi agar tidak ada yang mengaku didukung oleh NW," tegasnya.

Selain itu, pilihan lebih awal mendeklarasikan diri sebagai bentuk keseriusan bahwa NW siap   berlaga di pilkada untuk menang.'' Bukan sebagai pelengkap yang sering disebut muncul di belakang. Kami serius dan komitmen untuk menang," ujarnya.

Selama ini sudah banyak muncul informasi di masyarakat ada pihak-pihak yang menyatakan diri mendapatkan dukungan dari NW di bawah pimpinannya. Padahal sampai saat ini, NW sama sekali belum menyatakan dukungannya kepada pihak manapun. Untuk itu pihaknya meminta kepada jama'ah NW untuk tetap bersatu dan selalu mendengar instruksi dari PB NW dan PW NW menjelang pilkada serentak nanti. " Semua warga NW di NTB untuk tetap menjaga kondusifitas Jangan mendengar nama-nama yang menjual nama NW untuk pilkada," imbuhnya.

Ketua PW Pemuda NW NTB Zainul Fahmi mengatakan jelang pilkada serentak 2018 nanti NW di bawah pimpinan TGB KH Lalu Gede Muhammad Zainudin Ats-Tsani NW tidak kekurangan kader. NW memiliki banyak kader yang sangat potensial untuk diusung pada pilkada mendatang. Khusus untuk di Lotim, NW sudah menyiapkan kader muda yang saat ini masuk dalam kepengurusan DPP. Kalau ada yang mengaku sudah mendapatkan dukungan dari NW itu bisa dipastikan tidakbenar. Karena NW belum memberikan dukungan kemanapun dan kepada siapapun." Di Lotim kami sudah punya calon yang muda. bulan Februari akan kami deklarasikan," tegasnya.(ami)