Koalisi Trisakti Deklarasi Dukungan Paket Sukma

Koalisi Trisakti Deklarasi Dukungan Paket Sukma
DEKLARASI KOALISI TRISAKTI: Koalisi Trisakti yang terdiri dari PDIP, Hanura dan PKPI, saat mendeklarasikan dukungan untuk paket pasangan HM. Sukiman Azmy dan H. Rumaksi (Sukma) di Kantor PDIP, Rabu kemarin (12/7). (GAZALIE/RADAR LOMBOK)

SELONG-Sebanyak tiga partai, yaitu PDIP, Hanura dan PKIP Lotim menunjukkan komitmen mereka untuk mendukung paket pasangan HM. Sukiman Azmy dan H. Rumaksi (Sukma), untuk diusung maju di Pilkada Lotim 2018 mendatang. Tiga partai ini pun akhirnya membentuk koalisi dengan nama Koalisi Trisakti.

Tindak lanjut dari koalisi ini, pengurus tiga partai ini pun melakukan deklarasi untuk memperkuat dukungan mereka terhadap Paket Sukma. Deklarasi itu sendiri  berlangsung di Kantor PDIP Lotim, Rabu kemarin (12/7).

“Dasar kami melakukan deklarasi setelah adanya rumor yang beredar diluar, yang menganggap tiga partai pendukung Paket Sukma ini tidak solid. Dan juga ada rumor yang beredar bahwa salah satu dari tiga partai ini akan dibajak, dan diambil di tengah jalan. Inilah dasar kita melakukan deklarasi,” ungkap Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DKP) PKPI Lotim, M. As’atul Anwar, usai deklarasi.

Deklrasi yang dilakukan Koalisi Trisakti ini katanya, untuk menepis semua rumor yang telah beredar akhir-akhir ini. Dan dirinya menjamin, koalisi yang telah mereka bentuk tidak akan pecah hingga pelaksanaan Pilkada Lotim. Mereka pun tetap berkomitmen dan solid untuk mendukung Paket Sukma maju di Pilkada Lotim nanti.

“Yang jelas, Koalisi Trisakti akan berjalan sampai akhir hingga pendaftaran. Koalisi ini kita namakan Trisakti, karena didalamnya tergabung tiga partai. Dan ini juga berdasarkan hasil kesepakatan yang telah dilakukan olah tiga pengurus partai ini,” terangnya.

Dukungan untuk Paket Sukma ini diakuinya  memang belum resmi, lantaran belum ada rekomendasi dari masing-masing pengurus partai yang ada di pusat. Namun demikian, koalisi ini  tetap inten menjalin komunikasi  dengan DPP mereka masing-masing. “Kita targetkan dukungan untuk Paket Sukma dari dari koalisi tiga partai akan selesai Agustus mendatang,” tegasnya.

Sementara Ketua PDIP Lotim, Lalu Lukman mengatakan, pembentukan Koalisi  Trisakti ini berdasarkan kesepakatan bersama dari masing-masing pengurus yang ada di tiga partai tersebut.

Dengan ini maka koalisi yang telah terbentuk tidak akan bisa digoyah oleh siapa pun, dan mereka tetap akan solid untuk mengusung Paket Sukma. “Meski demikian, semuanya tetap melalui proses,” ujarnya.

Dukungan untuk Paket Sukma akan final setelah ada rekomendasi dari masing-masing pengurus partai yang ada di pusat.  Namun apa yang menjadi aspirasi para kader partai yang ada di bawah, diyakini sepenuhnya  akan didukung oleh petinggi partai. “Komunikasi dan dukungan untuk Paket Sukma sudah kita sampaikan ke pusat,” tutup Lukman.

Selanjutnya Sekretaris Partai Hanura Lotim, Masduki juga mengatakan hal yang sama. Melalui deklarasi yang telah dilakukan oleh Koalisi Trisakti, membuktikan bahwa mereka komit untuk mendukung Paket Sukma. Apalagi Paket Sukma ini salah satunya kader dari Hanura itu sendiri. Sehingga jelas partainya pasti akan mendukung sepenuhnya pasangan ini maju di Pilkada Lotim.

“Kita akan mengutamakan kader. Ini sesuai dengan peraturan organisasi yang baru terbit tahun 2017 ini. Kami tetap melakukan komunikasi ke pusat,” tutupnya. (lie)