Fauzan : Tiap Kecamatan Harus Ada Sekolah Unggulan

H. Fauzan Khalid (Dok/Radar Lombok)

GIRI MENANG-Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid menginginkan tiap kecamatan ada sekolah unggulan demi meningkatkan kualitas pendidikan. “ Saya memiliki cita-cita agar di setiap kecamatan itu ada sekolah unggulan. Saya harap ini bisa menjadi perhatian bersama,” ungkap Fauzan di Giri Menang belum lama ini.

Untuk mewujudkan sekolah unggulan, tentu ada prasyarat dilengkapinya sarana dan prasarana yang memadai. Fauzan pun memahami bahwa masih ada sekolah yang kurang sarana dan prasarananya. Itu semua kata dia secara bertahap akan diselesaikan, tidak bisa sekaligus, dikarenakan kemampuan keuangan daerah yang terbatas.  Namun terlepas dari itu, Fauzan meminta kepada para guru dan kepala sekolah untuk berkreasi dalam mewujudkan sekolah unggulan tersebut. Tidak melulu menunggu dilengkapinya sarana dan prasarana. “Silahkan berkreasi. Insya Allah ke depannya kita akan melengkapi sarana-prasarana di sekolah,” jelasnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lombok Barat H. Ilham menerangkan pihaknya juga mendorong agar sekolah menuju kepada sekolah unggulan. Sekolah unggulan ini sendiri berarti unggul dari semua aspek dibandingkan sekolah lain. Misalnya saja unggul dari segi prestasi belajar anak, unggul dari segi proses belajar-mengajar dan lain-lain. “Sudah ada beberapa sekolah yang kita arahkan untuk menjadi sekolah unggulan,” ungkapnya singkat saat dihubungi terpisah.(zul)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid