Farin Gerilya Rebut Dukungan Hanura

Farin Gerilya Rebut Dukungan Hanura
DAFTAR : Balon Bupati Lobar Nauvar F. Farinduan menyampaikan sambutan saat pendaftarannya di DPC Hanura Lobar, Jumat (28/4). (ZUL/RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG-Bakal Calon Bupati Lombok Barat  Nauvar F. Farinduan bersama puluhan pendukungnya mengembalikan formulir pendaftarannya sebagai bakal calon bupati di kantor DPC Partai Hanura Lobar, Jumat (28/4). Saat tiba di kantor Hanura, Farin disambut hujan. Kantor Hanura berlokasi di Desa Sandik Kecamatan Batulayar. Farin datang sekitar pukul 15.30 Wita.

Farin tercatat sebagai balon pertama yang mengembalikan formulir pendaftaran sejak ia mengambil formulir Jumat (14/3) lalu. Berbeda dengan sewaktu mengambil formulir, saat mendaftar Farin datang langsung ditemani para sebagian pendukungnya. Hadir mendampinginya diantaranya tokoh budaya H. Lalu Anggawe Nuraksi, Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKAD) Lobar M. Zaini, tokoh agama TGH. Subki As-Sasaki dan Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Lobar H. Saleh Sayuti.

Farin mengatakan, dirinya hadir bersama tokoh budaya, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pendidikan mengembalikan formulir bukan untuk gagah-gagahan atau adu kekuatan, melainkan untuk menyampaikan hati nurani pesan perjuangan untuk Lobar. “Kami meyakini bahwa Lombok Barat ini bukan milik Nauvar Farinduan, tetapi Lombok Barat adalah milik kita semua,” ungkapnya.

Ada juga penyampaian dari Ketua AKAD Lobar M. Zaini.  Ia menyampaikan, bahwa pihaknya ingin melihat Lobar bisa maju dan bangkit lagi. Dia pun kemudian menyampaikan dukungannya terhadap perjuangan Meton Farin. “Kami yang hadir di sini ada sekitar delapan kepala desa yang sudah menyatakan dukungan kepada saudara saya Meton Farin, hidup kepala desa,” ungkap Kepala Desa Babussalam Kecamatan Gerung ini.

Kemudian Anggawe Nuraksi mengatakan, pada 76 titik yang sudah dia kunjungi di Lobar sudah pula disampaikan agar memilih Farin sebagai Bupati Lobar. Dia pun mengumpamakan sekitar 100 orang per titik yang akan memilih Farin.

Sementara itu Ketua DPC Partai Hanura Lobar Khairul Anwar mengatakan, dirinya bersama Tim Pilkada Hanura Lobar akan menindaklanjuti secara serius pendaftaran Farin. “Kita ingin Hanura menjadi partai pengusung yang pertama (Farin),” tandasnya. (zul)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid