Eko Dilantik Tanggal 7 September

H. Ahyar Abduh (Fahmy/Radar Lombok)

MATARAM– Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh memastikan H. Efendi Eko Saswito akan dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) pada tanggal 7 September mendatang.

Kepada wartawan kemarin, Ahyar mengakui surat pengajuan Sekda definitif ke Gubernur NTB belum ditangani sejak diserahkan pekan lalu. Ia yakin Gubernur akan segera menandantangani dan menyerahkankan kembali ke Pemkot." Surat belum balik, tapi saya sudah jadwalkan pelantikannya hari Rabu," kata Ahyar.

Soal rekomendasi yang belum turun dari Gubernur, dirinya mengatakan itu hanya soal waktu. Bisa jadi hari ini surat datang. Ahyar juga  menegaskan pihaknya tidak mau mendengar isu miring tentang penetapan Sekda. " Tidak ada desas-desus, semuanya sudah berjalan sesuai aturan dan administrasi," terangnya.

Ia menegaskan saat ini yang harus diperhatikan adalah bagaimana pemerintahan berjalan lancar dan kondusif dengan keberadaan Sekda definitif. Banyak hal yang harus dilaksanakan terutama soal penyegaran birokrasi di Kota Mataram seiring dengan sudah ditetapkannya Perda Organisasi Perangkat Daerah (OPD)." OPD sudah ditetapkan, kita akan segara lakukan mutasi,” terangnya.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Mataram Lalu Alwan Basri menanbahkan, pelantikan Sekda dijadwalkan 7 September. Persiapan sudah dilaksanakan. Pelantikan akan digelar di aula lantai 3 kantor Wali Kota Mataram.

Pelantikan Sekda akan digelar secara sederhana. Yang penting kata Kabag Humas, khidmat dan lancar.”Undangan sudah disiapkan untuk disebar,” katanya.

Eko akan dilantik oleh Wali Kota Mataram dan akan dihadiri oleh banyak pihak, terutama tokoh-tokoh masyarakat." Pak Makmur (HL Makmur Said, mantan Sekda Kota Mataram_red) juga akan kita undang saat pelantikan  nanti," terangnya.

Sebagaimana diketahui, Wali Kota memilih Eko dari tiga nama yang disodorkan Pansel Sekda.(ami)