Ekajaya Fast Ferry Buka Rute Padang Bai-Senggigi

KAPAL : Inilah kapal Ekajaya Ferry Fast yang melayani rute Padangbai-Senggigi. Rute ini akan mulai beroperasi tanggal 23 Juni mendatang. (IST/RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG – Kapal cepat Ekajaya Fast Ferry dalam waktu dekat akan beroperasi melayani  penyeberangan jalur Padangbai (Bali)-Senggigi Lombok Barat. Kapal cepat Ekajaya Fast Ferry akan mulai melayani rute Padangbai-Senggigi dan Senggigi-Padangbai mulai tanggal 23 Juni 2022 mendatang.

I Ketut Sugita, General Manager Ekajaya Fast Ferry menjelaskan, mulai tanggal 23 Juni 2022 Ekajaya Fast Ferry akan me-lounching rute baru yaitu Padangbai – Senggigi.”Nanti mulai tanggal 23 Juni Ekajaya Fast Ferry akan mulai pelayaran,” katanya dalam keterangan resminya kemarin (14/6).

Pelayaran ini dibuka setiap hari untuk penumpang umum, dimana jadwal keberangkatan setiap pukul 12.30 Wita untuk rute Padangbai-Senggigi. Sedangkan untuk rute Senggigi-Padangbai jadwalnya pukul 10.30 Wita. Waktu tempuh sekitar 1 jam 20 menit. “Pelayaran kita buka setiap hari dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 20 menit,” paparnya.

Baca Juga :  Hibah Lahan untuk UIN Mataram Mulai Berproses

Adapun harga tiket Rp 385.000 per orang. Untuk spesifikasi kapal, Ekajaya Fast Ferry merupakan aluminium boat berkapasitas 210 tempat duduk. Selama perjalanan, pengelola kapal menjamin kenyamanan dan keamanan para penumpang, baik yang dari Senggigi maupun Padangbai. Kapasitas boat sebanyak 210 penumpang,” tegas Ketut.

Fasilitas yang ada dan bisa dinikmati oleh para penumpang dalam perjalanan laut dengan Ekajaya Fast Ferry adalah ruangan kabin ber-AC, DVD player, toilet, dan kapal juga sudah dilengkapi dengan alat-alat keselamatan modern seperti GPS, radar, life raft, life jacket, dan tabung pemadam api.

Baca Juga :  Terima SPPT Palsu, Warga Cendimanik Lapor Polisi

Untuk pembelian tiket, calon penumpang atau masyarakat bisa membeli atau memesan via online di www.baliekajaya.com, di pelabuhan setempat, atau di travel agent terdekat.” Tiket bisa dipesan via online,atau di travel agent, kami sudah bekerjasama dengan  lebih dari 500 agent penjualan tiket,” paparnya.

Sedangkan untuk keberangkatan, kapal cepat ini berangkat dari Gili Trawangan – Gili Meno – Gili Air (Tramena) – Bangsal – Senggigi – Padangbai – Senggigi – Gili Trawangan setiap hari. (ami/adv)

Komentar Anda