Dua Mahasiswa UNHAM Menjadi Delegasi Asian World

UNHAM
DELEGASI : Muh Alfi Efendi Prodi Bahasa Inggris dan Utari Rahayu PRODI Bahasa Indonesia, mewakili Indonesia dalam konferensi AWMUN di Bali, 25-28 Maret 2022.

SELONG – Tahun ini, dua mahasiswa Universitas Hamzanwadi (UNHAM) menjadi delegasi di ajang Asian World Model United Nations (AWMUN) International Conference 25-28 Maret 2022 yang diselenggarakan di Bali Indonesia.

Wakil Rektor III Dr H Musifuddin mengatakan, AWMUN merupakan kegiatan konferensi internasional bergensi yang mewadahi para generasi muda dari berbagai universitas di berbagai negara. Model United Nations (MUN) itu merupakan simulasi akademis konferensi Perserikatan Bangsa-Bangsa. Para perwakilan yang menjadi delegasi memainkan peran untuk mencoba memecahkan masalah global dalam perspektif negara yang ditugaskan.

BACA JUGA :  Webinar, Upaya Memelihara Atmosfir Akademik Tetap Terjaga

“Mahasiswa yang lolos menjadi delegasi adalah Muh Alfi Efendi Prodi Bahasa Inggris dan Utari Rahayu PRODI Bahasa Indonesia sekaligus mewakili Indonesia dalam konferensi tersebut,” ujar Musifuddin, Kamis (10/3).

Ia menegaskan, dorongan pembinaan terhadap mahasiswa terus ditingkatkan untuk mengasah bakat dan kapasitasnya dengan mengikuti event-event nasional maupun internasional. Melalui kegiatan ini diharapkan akan melatih mahasiswa menjadi pemimpin muda yang didengarkan, bersaing, memperluas jaringan serta mendapatkan pengalaman baru di kancah internasional.

BACA JUGA :  Mahasiswa UNHAM Berhasil Kembangkan Dua Inovasi Teknologi

“Kedepan, Universitas Hamzanwadi akan terus mendorong dan melakukan pembinaan dengan memberikan suport kepada semua mahasiswa yang memiliki bakat dan talenta, agar mampu bersaing di semua event,” harapnya. (luk)