Dua Guru Kota Bima Ikuti Lomba Inobel Nasional

BERPOSE: Wali Kota Bima HM Qurais H Abidin berpose bersama dua guru di depan kantor wali kota, kemarin.

KOTA BIMA-Dua guru asal Kota Bima akan mengikuti lomba inovasi pembelajaran tingkat nasional dalam waktu dekat. Mereka adalah Faisal SPd dari SMPN 1 dan Eris Wahyuddin SPd MSi dari SMPN 13.

Kadis Dikpora Kota Bima Drs H Alwi Yasin MAP mengatakan, mereka bisa ikut setelah mengikuti serangkaian tes. Diantaranya, membuat karya tulis inovasi pembelajaran (inobel). "Mereka masuk dalam 240 guru pemilik naskah terbaik. Karena karyanya, mereka akan mengikuti workshop di Kota Bogor mulai tanggal 10-14 Oktober mendatang," ujarnya, kemarin (7/10).

Sebelum berangkat, kedua guru berprestasi tersebut diterima Wali Kota Bima HM Qurais H Abidin di ruang kerjanya, Kamis (6/10) pagi. Dalam pertemuan tersebut HM Qurais mengaku bangga pada dua guru ini. Dia berharap mereka bisa menjadi inspirasi rekan-rekan guru lain di Kota Bima. "Semoga banyak ilmu yang bisa dipetik dari kegiatan workshop nanti. Dan ilmu tersebut bisa diterapkan untuk memajukan pendidikan di Kota Bima," harapnya.

Eris Wahyuddin SPd MSi mengatakan, lomba Inobel guru SMP bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan. Sehingga memberikan dampak positif terhadap peningkatan mutu pendidikan nasional. "Lomba Inobel juga menjadi ajang kompetisi inovasi pembelajaran baik dari sisi pendekatan, model, metode, strategi dan media pembelajaran. Terutama dalam memecahkan masalah pembelajaran," tuturnya.

Kata dia, inovasi yang dapat membantu memecahkan permasalahan dapat meningkatkan mutu proses dan hasil belajar siswa. Kemudian karya-karya inovasi pembelajaran yang terpilih nantinya dapat dimanfaatkan menjadi rujukan bagi guru SMP dalam peningkatan mutu pembelajaran. (nk)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid