Dr Zul Akui Ada Pihak Ingin Zul-Rohmi Pecah Kongsi

Dr Zulkieflimansyah (DOK/RADAR LOMBOK)

MATARAM — Isu duet Dr Zulkiflimansyah – Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi, red) pecah kongsi kembali menyeruak ke publik. Terkait itu, Dr Zul, sapaan akrab mantan Gubernur NTB menepis isu dirinya pecah kongsi dengan Sitti Rohmi Djallilah di Pilkada NTB 2024.

“Itu tidak benar (isu pecah kongsi, red),” kata politisi PKS, Selasa kemarin (26/12).

Pihaknya memastikan masih tetap dan akan mengikhtiarkan maksimal duet Zul-Rohmi jilid II di Pilkada NTB 2024. “Masih kita ikhtiarkan Zul-Rohmi jilid II,” ucap Dr Zul.

Walau diakui ada pihak-pihak yang menghendaki dirinya dan Sitti Rohmi pecah kongsi di Pilkada NTB, namun Dr Zul tetap optimis dan yakin duet Zul-Rohmi jilid II akan berlanjut di kontestasi Pilkada NTB.

Sebab itu, ke depan pihaknya akan terus melakukan survei untuk melihat elektabilitas duet Zul-Rohmi jilid II. Dimana menurutnya jika hasil survei Zul-Rohmi jilid II bagus, maka ke duanya akan tetap bersama. Tetapi sebaliknya jika hasil survei memaksa mereka berpisah, maka keputusan itu harus dipilih ke duanya.

Baca Juga :  Dewan Berharap DBH PT AMNT Digunakan Bayar Utang

Bahkan Dr Zul mengaku siap mendukung Sitti Rohmi maju sebagai calon Gubernur NTB di Pilkada 2024. “Kalau elektabilitas saya turun misalnya, dan Bu Rohmi yang lebih bagus, ya kita legowo dan dorong ibu Rohmi maju jadi Cagubnya. Saya mendukung beliau (Sitti Rohmi, red),” tandasnya.

Demikian kalau hasil approval rate pasangan Zul Rohmi kurang dari 50 persen, sementara ada calon lain yang ingin maju menjadi Gubernur NTB, maka pihaknya menyadari harus mengevaluasi kinerjanya selama ini.

Baca Juga :  Bos PT Sinta Batal Diperiksa

Karena bagaimanapun, kata dia, dalam berpolitik harus tetap terukur dan realistis. “Dalam berpolitik tetap kita harus berpikir jernih,” lugasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPW Partai Perindo NTB, Samsul Qomar mengaku jajaran kader dan pengurus Partai Perindo di NTB tidak tertarik dengan duet Zul-Rohmi jilid II. Pasalnya, pihaknya menghendaki Ketua Dewan Pertimbangan DPW Partai Perindo NTB, Sitti Rohmi Djalilah maju sebagai calon Gubernur NTB, dan bukan sebagai calon Wakil Gubernur NTB di Pilkada 2024.

Dia menilai Sitti Rohmi Djallilah telah sukses mendampingi Gubernur Dr Zulkiflimansyah pada periode 2018 – 2023. “Kami di internal Perindo tidak tertarik duet Zul-Rohmi jilid II, karena aspirasi kader mendukung dan menghendaki ibu Rohmi sebagai calon Gubernur NTB,” tegas Samsul Qomar. (yan)

Komentar Anda