Zohri Raih Perunggu Nomor 200 Meter SEA Games Kamboja 2023

RAIH PERUNGGU; Atlet Kebanggaan NTB, Lalu Muhammad Zohri hanya mampu amankan perunggu di nomor 200m putra SEA Games Kamboja 2023. (DOK/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri hanya mampu mengamankan medali Perunggu di ajang SEA Games XXXII/2023 Kamboja yang bergulir di Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Senin (8/5).

Memiliki spesialisasi di nomor 100 meter putra, rupanya tidak membuatnya gagal persembahkan medali. Buktinya Zohri tetap menunjukkan tajinya sebagai pelari hebat di Cabor Atletik dengan sukses mengamankan medali Perunggu di Nomor 200 meter putra dengan catatan waktu 21,02 detik.

Pada lomba lari yang dilaluinya, atlet kebanggaan NTB ini kalah cepat dengan dua pesaingnya, yakni Soraoat Dapbang dari Thailand yang berhasil amankan emas dengan catatan waktu 20,62 detik dan Ngoc Nghia Ngan asal Vietnam meraih perak dengan catatan waktu 20,84 detik.

Meski begitu, Indonesia masih berpeluang untuk meraih medali emas di cabor atletik. Pasalnya, masih ada beberapa nomor lagi yang masih akan dihadapi wakil Indonesia lainnya. Seperti Zohri, masih ada dua nomor yang akan dimainkan, yakni 100m putra dan Estafet.

Baca Juga :  Politisi Senior Golkar NTB Mesir Suryadi Tutup Usia

Sebelumnya, Indonesia berhasil diwakili oleh dua sprinter melaju keĀ final 200 meter, yakni LM Zohri dan Bayu Kertanegara. Keduanya lolos kualifikasi melalui heat yang berbeda. Di mana Bayu Kartanegara lolos final setelah berhasil berada di posisi keempat pada Heat 1. Sedangkan Zohri melaju ke final setelah berada di posisi kedua pada Heat 2.

Di masing-masing heat, atlet yang berhasil menempati posisi satu sampai empat berhak melaju ke final, sehingga keduanya pun dinyatakan berhak melaju ke final, setelah Bayu di posisi empat heat 1, dan Zohri posisi kedua di heat 2.

Baca Juga :  Perslobar Juara Liga 3 NTB 2021

Sayangnya pada laga final, Bayu belum bisa menempatkan diri di posisi terbaik. Karena pada hasil pertandingannya, Bayu harus puas berada di posisi keenam dengan catatan waktu 21,58 detik, masih kalah cepat dengan Zohri yang berhasil di posisi ketiga dan amankan Perunggu. “Alhamdulillah Zohri tetap bisa sumbang medali untuk Indonesia walaupun bukan emas,” kata Ketua KONI NTB H Mori Hanafi.

Kendati belum bisa persembahkan emas, peluang Zohri untuk meraih medali emas masih terbuka di nomor 100m putra dan Estafet. Hasil ini bisa saja menjadi semangat Zohri untuk tampil lebih baik di nomor selanjutnya.

“Mari kita dukung dan doakan atlet-atlet terbaik NTB yang berlaga di SEA Games. Ini kebanggaan untuk kita, masyarakat NTB,” tutupnya. (rie)

Komentar Anda