TGB Restui Zul-Rohmi Jilid II

TGB dan Dr Zul (IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM — Mantan Gubernur NTB dua periode yang juga Ketua Umum PB NWDI, Dr TGB M Zainul Majdi, angkat bicara terkait nasib pasangan calon (Paslon) petahana Zul-Rohmi, apakah berlanjut atau tidak pada kontestasi di Pilkada NTB 2024 mendatang.

Terbaru, melalui video yang diunggah oleh calon Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah di akun media sosialnya, TGB yang juga adik kandung Dr Sitti Rohmi Djalillah itu menyatakan telah merestui paket Zul-Rohmi Jilid II.

“Insyaallah walaupun banyak dinamika, banyak pembicaraan, banyak diskusi, tapi pada akhirnya insyaallah Zul-Rohmi Jilid II lanjut. Dan kita berdoa semoga Allah mentakdirkan dan meridoi menjadi pasangan untuk kembali memimpin pembangunan NTB 2024-2029. Semua kompak dan banyak kita berdoa kepada Allah, NTB aman semakin maju dan sukses untuk semua,” kata TGB yang didampingi Zulkieflimansyah, Selasa kemarin (14/5).

Sementara itu, Zulkieflimansyah menambahkan bahwa pihaknya telah diskusi panjang terkait keberlanjutan paket Zul-Rohmi Jilid II bersama pihak-pihak terkait. “Hari ini hari Selasa, saya dan Tuan Guru Bajang sudah berdiskusi sangat panjang, Zul-Rohmi akan kita lanjutkan pada Pilkada NTB tahun ini,” tegasnya.

Baca Juga :  Izin Proyek Global Hub KLU Berakhir

Menanggapi video yang diunggah oleh Dr Zul tersebut, kader NWDI yang sekaligus Wakil Ketua DPW Partai Perindo NTB, Samsul Qomar mengaku pihaknya belum bisa berkomentar banyak terkait video pernyataan TGB yang diunggah Dr Zul itu.

Pasalnya, sejauh ini pihaknya secara langsung belum menerima instruksi dan arahan dari Ketum PB NWDI, TGB terkait Zul-Rohmi lanjut jilid II. “Kami belum ada terima instruksi atau arahan langsung dari beliau (TGB, red) terkait Zul-Rohmi jilid II,” imbuhnya.

Biasanya lanjut Samsul, nantinya ada instruksi dan arahan dari Ketum PB NWDI yang akan disampaikan melalui surat keputusan. Kemudian surat keputusan itu akan diturunkan dari PB, PW, PD, Ranting, dan Anak Ranting untuk dilaksanakan. “Apapun keputusan PB NWDI, kami sami’na wa’tona,” tegasnya.

Baca Juga :  Tiga Tahun Sukiman-Rumaksi Pimpin Lombok Timur, Toreh Prestasi Tingkat Nasional hingga Internasional

Terkait video TGB bersama Zulkieflimansyah yang memberikan pernyataan restu kepada Zul-Rohmi jilid 2 it, Peneliti Pusat Studi dan Demokrasi (Pusdek) UIN Mataram Dr Ihsan Hamid menilai, bahwa video pernyataan TGB itu sangat positif untuk menjawab kegaduhan dan pertanyaan yang terjadi selama ini ditingkat publik, apakah TGB merestui atau tidak Zul-Rohmi jilid II.

“Saya kira ini sangat positif untuk menjawab kegaduhan yang terjadi di tingkat publik, apakah Zul-Rohmi lanjut atau tidak,” ucapnya.

Menurutnya, dengan adanya video pernyataan TGB tersebut, sekaligus memberikan kepastian kepada publik terkait keberlanjutan Zul-Rohmi Jilid II. Namun demikian, keputusan akhir Zul-Rohmi jilid II lanjut atau tidak, nanti akan dilihat pada pendaftaran di KPU sebagai pasangan calon Gubernur dan calon wakil Gubernur NTB pada Pilgub NTB. “Kita tunggu saja nanti apakah Zul-Rohmi lanjut jilid II daftar di KPU sebagai pasangan calon,” lugasnya. (yan)

Komentar Anda