DP NTB Diminta Bantu Pemprov Majukan Pendidikan

Pemprov Majukan Pendidikan
SILATURAHMI : Pengurus Dewan Pendidikan NTB bersama Wakil Gubernur NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah.( ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Wakil Gubernur NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah meminta pengurus Dewan Pendidikan NTB yang baru untuk ikut bersama-sama membantu pemerintah daerah memajukan pendidikan. Pasalnya, peran DP sangat penting kontribusinya untuk pendidikan NTB yang gemilang.

“Ibu Wagub NTB minta kami di DP NTB untuk menjalin komunikasi dengan semua pihak untuk memajukan dunia pendidikan,” kata Ketua Dewan Pendidikan NTB H Rumindah di sela-sela bersilaturahmi dengan Wagub NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah, Kamis kemarin (5/9).  

Rumindah mengatakan, kehadiran pengurus Dewan Pendidikan NTB untuk melakukan silaturahmi kepada Wagub NTB untuk meminta arahan dan masukan dalam menjalankan berbagai program untuk bersinergi dengan berbagai pihak terkait, mulai dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) NTB dan kabupaten/kota termasuk Kanwil Kemenag NTB dan jajarannya di kabupaten/kota.

“Kita melaporkan tentang keberadaan Dewan Pendidikan sesuai dengan SK yang diterbitkan . Alhamdullah kita juga membawa produk-produk yang akan kita laksanakan demi meningkatkan kualitas pendidikan NTB,” kata Rumindah.

Menurut Rumindah , dalam memajukan dunia pendidikan tentunya harus bersinergi dengan semua pihak. Dalam dunia pendidikan, banyak faktor yang terlibat didalamnya. Saat ini, yang harus dipetakan apa masalah pendidikan di NTB. Jika benar itu kualitas pendidikan NTB nomor urut 33, pasti ada yang lemah dari 8 standar. Apakah itu di guru, mutu, proses dan lain sebagainya atau dalam penerapan kurikulum.

“Kami diarahkan sama ibu Wagub untuk bekerja tanpa melihat sekat – sekat sepanjang kebaikan dunia pendidikan di NTB,” ujarnya.

Selain itu, sambung Rumindah, Dewan Pendidikan akan berusaha memberikan kontribusi yang maksimal demi kemajuan dunia pendidikan. Karena sesuai dengan SK Gubernur tentang Dewan Pendidikan NTB, bahwa bisa memberikan pertimbangan, dukungan melakukan evaluasi kontrol terhadap pelaksanaan pendidikan secara umum, menghimpun menganalisa dan memberikan rekomendasi.

“Sudah saatnya bersama – sama bersinergi dengan semua komponen. Sebab pendidikan ini bukan tugas pemerintah saja, melainkan tugas bersama,” katanya. (adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid