Dispar Lotim Bantu Kembangkan Desa Wisata Ketapang Raya

Desa Wisata Ketapang Raya
Wisata : Objek wisata Lungkak di Desa Ketapang Raya Kecamatan Keurak. (Janwari Irwan/Radar Lombok)

SELONG – Dinas Pariwisata Lombok Timur menyiapkan bantuan untuk pengembangan desa wisata Ketapang Raya Kecamatan Keruak. Tahun ini Dispar menganggarkan Rp 80 juta untuk mendukung destinasi wisata Pantai Lungkak yang ada di desa setempat.” Kami sudah anggarkan untuk pembuatan jalan trotoar untuk menghubungkan berugak yang ada di Pantai Lungkak. Itu masuk desa binaan kami karena disana ada juga Pokdarwisnya,” kata Kepala Dinas Pariwisata Lombok Timur M. Juhad kemarin.

Ia mengatakan, trotoar dibangun untuk menghubungkan setiap brugak, termasuk diantaranya nanti dibangunkan tempat pameran dan kesenian di sekitar pantai. “ Banyak yang akan dibangun dalam rangka pengembangan wisata,”katanya.

Selain itu Juhad mengatakan pihaknya tahun ini membangun rest area di Sembalun, pemagaran di Puri Rinjani Sembalun. Ada juga pembangunan musala di Tajung Menangis, penataan fasilitas di Pantai Kerakat Gading serta pembangunan lapak PKL di Joben. “ Objek wisata itu kita perbaiki semuanya agar pengunjung yang datang senang. Apalagi jelang puasa biasanya warga Lotim baramai-ramai mendatangi objek wisata,”ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Ketapang Raya Sayyid Zulkipli mengatakan, jumlah anggaran yang dijanjikan oleh Dinas Pariwisata Rp 50 juta. Akan tetapi dana itu hingga saat ini belum ada. Ia tidak tahu kapan kapan dana akan diberikan oleh Dispar. “Kalau saya melihat anggaran itu, jumlahnya sebanyak 50 juta,tapi saya tidak tau kapan akan diberikan,”katanya.

1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut