Dinas PU Jamin Kondisi Saluran Baik

MATARAM – Mengantisipasi datangnya musim hujan, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Mataram melakukan bersih-bersih saluran dan sungai. Dinas menjamin saluran yang ada saat ini kondisinya baik karena rutin dibersihkan oleh petugas.

Kepala Bidang Pengairan Dinas PU Kota Mataram, Ikhsan, mengatakan, saluran yang ada rutin dibersihkan. Untuk membersihkan saluran sepanjang 470 kilometer, Dinas PU menerjunkan 90 orang petugas.” Saluran kita semuanya dalam kondisi baik-baik saja,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya kemarin (3/10).

Petugas dibagi menjadi 30 kelompok. Satu kelompok memegang 2 wilayah kecamatan.” Merekalah yang bekerja di semua wilayah,” terangnya.

Kinerja para petugas diapresiasi meski memakai alat manual.

Ia mengakui meskipun sudah menerjunkan 90 orang petugas tetapi ada kekurangan armada pengangkut.” Kita punya 90 personil, tapi hanya memiliki 1 armada,” tegasnya.

Kekurangan armada ini dianggp sedikit menghambat kerja, karna sampah-sampah yang dihasilkan dari sungai atau saluran diangkut oleh Dinas PU yang seharusnya akan lebih tepat kalau diangkut oleh Dinas Kebersihan karena mereka memiliki armada yang lebih banyak." Kita berharapnya armada dinas kebersihan yang angkut sampahnya." harap Ikhsan.

Namun kekurangan ini tidak dianggap penghalang untuk bekerja. Untuk menyiasati pengangkutan sampah yang sudah dibersihkan, pihaknya mengaktifkan jadwal. Dijelaskan olehnya dari hasil pembersihan saluran yang sudah dilakukan salah satu penyebab saluran dan sungai tersumbat alirannya yakni persoalan sampah.(ami)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid