Diduga Jadi Dukun Santet, Tiga Warga Batujai Jalani Sumpah

Pengambilan sumpah tiga warga yang diduga dukun santet di Dusun Montong Miana, Desa Batujai, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah. (IST/RADAR LOMBOK)

PRAYA–Tiga warga Dusun Montong Miana, Desa Batujai, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah melakukan pengambilan sumpah untuk membantah dugaan menjadi dukun santet.

Sumpah tersebut dilakukan Senin (17/5/2021) sekitar pukul 16.30 WITA di Musala Majemul Huda, Dusun Montong Miana, Desa Batujai.

Mereka yang disumpah yakni dua pria inisial J dan A, serta satu perempuan inisial A. Ketiganya merupakan keluarga yang diduga melakukan santet.

Dalam kegiatan itu, hadir juga tokoh agama dan tokoh masyarakat Dusun Montong Miana, Kades Batujai, Kadus Montong Miana dan masyarakat Dusun Montong Miana, Desa Batujai.

BACA JUGA :  Diduga Hina Ulama, Akun NPRS Dilaporkan ke Polda NTB

Kapolsek Praya Barat AKP Hery Indrayanto mengaku menyaksikan pengambilan sumpah terhadap tiga warga itu. Di mana pengambilan sumpag dipandu TGH Muhamad Zaenudin.

Terhadap kejadian ini, pihaknya mengimbau dan mengingatkan kepada tokoh agama, tokoh  masyarakat dan masyarakat Dusun Montong Miana agar setelah pengambilan sumpah sebagai bentuk penyelesaian, tidak melakukan hal-hal melanggar hukum, serta ikut aktif bersama-sama menjaga kondusivitas di Dusun Montong Wiana. “Kita juga melakukan imbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus covid-19,” terangnya.

BACA JUGA :  Rebutan Warisan, Anak Gugat Ibu Kandung di Lombok Tengah

Disampaikan pula bahwa dengan pengambilan sumpah, masyarakat Dusun Montong Miana sudah menerima J, A dan saudari A, untuk hidup berdampingan dan rukun. “Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar situasi kamtibmas terpantau aman terkendali,” jelasnya. (sal)