Dharma Wanita Dikbud lobar Peduli Bunbeleng

BANTUAN : Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dikbud Lobar Evi Zuhara saat menyerahkan bantuan (HERY/RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG –Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lombok Barat bersama Rumah Cerdas menyalurkan bantuan perlengkapan sekolah ke Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Mujahidin NW Dusun Bunbeleng Desa Sekotong Timur Kecamatan Lembar. Dusun Bunbeleng adalah salah satu perkampungan terisolir di wilayah selatan.

Ketua DWP Dikbud Evi Zuhara Ilham menyampaikan bantuan yang diberikan untuk mendukung kelancaran proses belajar mengajar di sekolah setempat. “Adik-adik harus memiliki cita-cita yang tinggi, dan harus mampu mengejar mimpi,” ungkapnya saat penyerahan bantuan belum lama ini.

Untuk bersekolah, murid setempat harus menempuh jarak sekitar 5 kilometer. Dengan adanya bantuan ini, para murid diharapkan bisa berbahagia.” Kita ingin kepedulian bersama terhadap pendidikan,” kata Kepala SMAN 1 Lembar ini.

Sementara itu Ketua Sanggar Belajar Rumah Cerdas Evi Febriana menyatakan, Dusun Bunbeleng akan menjadi lokasi binaan Rumah Cerdas. Bantuan yang diberikan beruapa alat tulis, baju, buku-buku bacaan, dan papan tulis. “ Kedepan akan terus kita lakukan hal serupa,” ungkapnya.(flo)