Destinasi Gunung Sasak Segera Diresmikan

Gunung Sasak
WISATA : Wisatawan begibung di acara launching Desa Wisata Buwun Sejati, Sabtu (27/1). (IST FOR RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG-Sejumlah destinasi wisata di Lombok Barat sudah selesai dibangun akan segera diresmikan. Salah satunya adalah kawasan wisata Gunung Sasak di Kecamatan Kuripan. Penataan Gunung Sasak dengan sejumlah berugak dan gardu pandangnya sangat eksotis untuk melihat keindahan Lobar dari ketinggian.

Bupati Lobar H. Fauzan Khalid pun berencana segera me-launching destinasi wisata Gunung Sasak sebagai destinasi wisata alam baru di Lobar. “Sebentar lagi Gunung Sasak kita launching dan akan kita bangun tempat rukyatul hilal di atasnya,” ungkap Fauzan di sela-sela me-launching desa wisata Buwun Sejati di Kecamatan Narmada, Sabtu (27/1).

BACA JUGA :  Promosi Pariwisata Daerah Masih Nihil

Desa Buwun Sejati sendiri terdiri dari lima dusun, di mana tiap dusun memiliki potensi masing-masing. Ada poteni seni budaya, kerajinan tangan dan lain sebagainya. Selain dapat menikmati keindahan alam dan budaya Lombok, di sini para wisatawan juga dapat menyaksikan wujud toleransi beragama yang dijalankan oleh para warganya.

Fauzan menyatakan keseriusannya menjadikan industri pariwisata sebagai produk terdepan di wilayahnya. Secara bertahap pembenahan dan inovasi terus dilakukan. Ia juga menekankan agar potensi lokal untuk kebutuhan wisatawan terus ditingkatkan. “Kebutuhan wisatawan harus disiapkan 50 persennya dari potensi lokal sebagai penunjang dan daya tarik wisatawan, seperti fasilitas pendukung, kuliner dan kebutuhan lain agar wisatawan betah untuk berlibur,” tegas bupati.(zul)