Cegah Radikalisme, Polresta Mataram Rutin Berikan Imbauan

IMBAUAN: Panit Dikyasa Satlantas Polresta Mataram, Ipda Putu Sudiarta, ketika menyampaikan imbauan Kamtibmas di Ponpes Al-Aziziyah Kapek Gunung Sari. (ist for radarlombok.co.id)

GIRI MENANG–Antisipasi penyebaran paham radikalisme dan anti Pancasila, Polresta Mataram melakukan silaturahmi, sekaligus imbauan Kamtibmas di Ponpes Al-Aziziyah Kapek, Gunung Sari, Lombok Barat, Sabtu (12/12/2020).

Ini merupakan upaya kepolisian dalam melakukan pencegahan penyebaran paham radikalisme dan anti Pancasila, yang bisa saja berkembang dimana saja.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk memberikan himbauan dan menyampaikan pasan-pesan Kamtibmas, cara tertib berlalu lintas, bahaya Narkoba, serta tidak lupa imbauan pencegahan penyebaran paham radikal dan anti pancasila,” ungkap Panit Dikyasa Satlantas Polresta Mataram, Ipda Putu Sudiarta.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir pengurus pondok pesantren Al-Aziziyah Kapek Gunung Sari dan juga para santri.

Imbauan yang disampaiakan oleh Panit Dikyasa Satlantas Polresta Mataram Ipda Putu Sudiarta berisikan pasan–pesan Kamtibmas, cara tertib berlalu lintas, bahaya Narkoba dan juga bahayanya paham radikalisme dan anti Pancasila.

“Kegiatan ini bertujuan memberitahukan kepada para santri bagaimana bahaya-bahaya dari tidak tertib aturan berlalu lintas, bahaya penyalahgunaan narkoba dan bahayanya terkena paham rasikalisme dan anti Pancasila yang bisa menyebabkan perpecahan di Negara yang kita cintai ini,” tambahnya. (gal)