Cabang Tilawah, NTB Tampil Memuaskan

MATARAM – Pelaksanaan MTQ benar-benar menyuguhkan persaingan ketat antar semua daerah.  Tidak terkecuali peserta dari Provinsi NTB yang dijagokan menjadi juara umum selaku tuan rumah.

Salah seorang pendamping kafilah NTB, Ustadz Zaini kepada Radar Lombok menyampaikan, perwakilan NTB sudah menampilkan kemampuan terbaiknya. "Tinggal 4 orang yang belum tampil, nanti malam dan terakhir besok. Kalau yang sudah tampil itu, alhamdulillah kita puas," ujarnya Rabu kemarin (3/8).

Pada cabang Tilawah Alqur’an, NTB diwakili oleh Yuni Wulandari kelahiran 1995 dari desa Ketangga Jeraeng golongan dewasa puteri, Budiman kelahiran 1982 dari Kelurahan Santi golongan Qira’at Saba’ah putera, Mas’adatin kelahiran 1979 dari desa Kekait golongan Qira’at Saba’ah puteri, Syamsuri Firdaus kelahiran kelahiran 1999 dari desa Rada golongan remaja putera.

Berikutnya ada Alhamudin kelahiran 1995 dari desa Penujak golongan cacat netra putera, Azhar kelahiran 1986 dari Kelurahan Mataram Timu golongan dewasa putera, Lili Rahmah kelahiran 2002 dari desa Soro golongan anak puteri, Muhammad Farhan kelahiran 2004 dari Kelurahan Tanjung golongan anak-anak putera, Syifa Fdiah Maulida kelahiran kelahiran 2006 dari Kelurahan Samapuin golongan Tartil puteri, Muh Arief Fauzy kelahiran 2005 dari Kelurahan Sambina’e golongan tartil putera, Riski Jumiati kelahiran 1996 dari Kelurahan Sadia pada golongan tuna netra puteri.

Perwakilan NTB pada cabang tilawah yang sudah pasti melanggeng ke final yaitu Lili Rahmah golongan anak-anak puteri. Kemudian yang juga lolos final pada cabang tilawah atas nama Alhamudin golongan tuna netra putera dan Riski Jumiati di tuna netra puteri. Dan satu lagi yang lolos ke final yaitu Muhammad Farhan kelahiran 2004 dari Kelurahan Tanjung golongan anak-anak putera. “Besok malam terakhir kita tampil, nanti malam ada dan paginya juga ada,” terang Ustadz Zaini.

Ia meminta kepada seluruh masyarakat NTB agar memberikan dukungan dan semangat kepada para peserta. “Mohon do’anya masyarakat semua, agar saat tampil perwakilan kita bisa maksimal dan tidak ada gangguan-gangguan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Biro Kesra Pemprov NTB, Drs Fathurahman juga mengaku puas dengan prestasi di cabang tilawah. Ia yakin dengan dukungan dari seluruh masyarakat, aka nada sumbangan emas dari cabang tilawah.

Menurut Fathurahman, salah satu andalan NTB Yuni Wulandari maupun Azhar belum tampil. Yuni diperkirakan bisa lolos ke final dan mempersembahkan emas nantinya. “Kita berdo’a saja untuk semua,” tandasnya. (zwr)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid