Bupati Semangati Perslobar untuk Menang di Bali

(IST/HUMAS LOBAR) Para pemain Perslobar saat dilepas oleh Bupati Lobar H Fauzan Khalid untuk bertanding ke kandang Perseden Bali di Bali. Pertandingan rencananya Sabtu (23/11/2019).

GIRI MENANG–Harus menang dengan selisih dua gol tentunya merupakan PR besar bagi Perslobar saat nanti akan melawat ke Bali. Khawatir dengan hal tersebut, Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid meminta squad Perslobar agar tidak terlalu terbebani dengan target dua gol. “Yang penting kita menang saja dulu, walaupun satu gol saja, nanti semangat untuk mengejar akan timbul dengan sendirinya,” ujar bupati saat melepas squad Perslobar di Kantor Bupati Lombok Barat, Kamis (21/11/2019).

“Melihat pertandingan yang kemarin, secara teknis kita sebenarnya tidak kalah. Bangunan permainan mungkin sedikit saja kurang tersistem,” sambungnya.

Bupati juga berpendapat jika kekurangan Perslobar mungkin hanya terletak pada faktor emosional saja, bukan masalah teknis.

Ketua Askab PSSI Lobar Arbain Ishak yang mendampingi squad Perslobar saat bertemu bupati juga terlihat optimis. “Walaupun dari segi teknis dan segalanya Bali lebih dari kita, namun kalau melihat jalannya pertandingan di GOR kemarin, kami yakin bisa menang,” seru Arbain yakin.

Ia juga menambahkan jika pemain nantinya harus bermain lepas dan tidak terlalu terbebani dengan hasil leg pertama. “Jika nanti bisa main lepas dan sesuai instruksi pelatih pelatih Insya Allah menang dengan selisih dua gol itu bukan tidak mungkin,” lanjutnya.

Hazrin yang merupakan Kapten squad Perslobar juga tidak kalah optimis. “Mau tidak mau Sabtu besok kami harus menang, semoga saja adik-adik ini bisa main maksimal,” komentarnya singkat.

Hazrin yang di pertandingan leg-1 Senin kemarin tidak bisa tampil karena hukuman akumulasi kartu, nantinya diharapkan bisa memimpin Laskar Tripat (julukan Perslobar red) meraih kemenangan di Bali.

Perslobar irencanakan akan bertanding pada Sabtu pukul 15.30 Wita. Istirahat dan pemusatan latihan tentunya harus maksimal sehingga di match day nanti bisa menunjukkan penampilan yang lebih baik dari leg pertama.

Pada laga kandang yang digelar di Gor Turida Mataram pada Senin (18/11/2019) lalu Perslobar memperoleh hasil yang kurang menguntungkan. Perselobar Lombok Barat harus mengakui keunggulan tim asal Denpasar Perseden setelah dikalahkan dengan skor 1-2 pada laga perdana Liga 3 Region Bali-Nusra. (*)