Bupati Lombok Barat Janjikan Rehab Rumah Yuliana

Juara Dunia Pencak Silat

Bupati Janjikan Rehab Rumah Yuliana
BERTEMU : Bupati Lobar H. Fauzan Khalid berfoto usai menerima kedatangan Yuliana di ruang kerjanya kemarin. (Fahmy/Radar Lombok)

GIRIMENANG – Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid mengundang Yuliana, juara pencak silat dunia di Thailand ke ruang kerjanya kemarin. Yuliana didampingi pelatih, ketua KONI Lobar H. Herman dan Kepala Dinas Dispora Lobar H.Ilham.

Dalam pertemuan ini bupati mengatakan Pemkab akan memperbaiki rumah Yuliana. Pengerjaannya akan dipercepat tahun ini.”Perbaikan rumah Yuli menjadi prioritas,” kata Fauzan.

BACA JUGA: Yuliana, Siswi Peraih Juara Dunia Pencak Silat 2018

Selain itu Pemkab akan mencarikan orang tua asuh bagi Yuli yang nantinya akan menjamin pendidikan Yuliana sampai perguruan tinggi. Soal siapa orang tua asuh itu, ia  mengatakan akan menunjuk orang tersebut.” Nanti secara pribadi ada orang tua asuh untuk Yuliana yang menjamin pendidikan sampai perguruan tinggi,” jelasnya.

Setelah lulus di perguruan tinggi, Yuliana juga akan terus didampingi sampai mendapatkan pekerjaan sesuai jurusan dan kemampuannya nanti. Apalagi ada kabar dari Kemenpora bahwa atlet berprestasi di tingkat internasional akan diprioritaskan diangkat menjadi PNS.

Fauzan menegaskan komitmen Pemkab memperhatikan atlet-atlet Lombok Barat, terutama mereka yang berprestasi. Pertama, Pemkab memberikan pembinaan dan itu menjadi tanggungjawab Dinas Pemuda dan Olahraga. Kedua, untuk Cabor unggulan akan disiapkan “orang tua angkat” bagi masing-masing Cabor itu yang nanti berasal dari masing-masing kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Yang ketiga untuk masing-masing individu atlet berprestasi akan ditunjuk orang tua asuh yang akan mendampingi pendidikan atlet itu.”Orang tua asuh ini secara pribadi akan menjamin kehidupan dan pendidikan untuk para atlet itu, “tegasnya.

BACA JUGA: Melihat Lekat Kehidupan Yuliana, Juara Pencak Silat Dunia (Bagian 1)

Sementara itu Ketua KONI Lombok Barat H. Herman menjelaskan bahwa Yuli adalah atlet kebanggaan Lombok Barat. Yuli merupakan atlet binaan KONI Lobar yang saat sudah berhasil masuk PPLP NTB sejak tahun 2017 lalu. KONI katanya, sedang fokus persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB yang akan digelar sekitar bulan November mendatang. Pada Porprov empat tahun lalu Lobar keluar sebagai juara umum. Porprov mendatang KONI Lobar bertekat mempertahankan predikat itu.” Di Porprov kita targetkan bisa mendapat 60 emas dari 300 atlet kita,” ungkapnya.(ami)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut