Yuliana, Siswi Peraih Juara Dunia Pencak Silat 2018

Berhasil Tumbangkan Lawan dari India, Thailand dan Singapura

Siswi Peraih Juara Dunia Pencak Silat 2018
JUARA DUNIA: Yuliana saat menerima piala juara I dunia. (ISTIMEWA/RADAR LOMBOK)

Indonesia sedang dibuat bangga oleh salah seorang putri terbaik sekaligus petarung andal NTB. Dia adalah Yuliana, siswi SMAN 2 Mataram yang belum lama ini berhasil meraih Juara I Dunia dan mendapat predikat Atlet Terbaik Putri Yunior Dunia pada World Yunior Championship Pencak Silat Songkhla Thailand 2018.


NASRI BOEDJANA-MATARAM


KEPADA Radar Lombok, Yuliana mengawali perbincangannya dengan obrolan kecil. Obrolan gadis hebat peraih Juara I Dunia Pencak Silat dan bergelar Atlet Terbaik Putri Yunior Dunia ini, kemudian melanjutkan dengan pembahasan yang mendalam. Namun, sebelum lanjut ke topik pembahasan, dia terlebih dahulu memperlihatkan Radar Lombok galery fotonya di handphone yang sedang berada di tangannya. 

Dengan raut muka bangga dan bahagia, dia begitu aktif menunjukkan momen foto yang diabadikannya saat berada di Tahiland. Foto-fotonya seusai menerima penghargaan Juara I Dunia dan mendapat predikat sebagai Atlet Terbaik Putri Yunior Dunia pada World Yunior Championship Pencak Silat Songkhla Thailand 2018.

Dalam foto yang ia perlihatkan, tampak beberapa foto yang sangat berharga. Bagaimana tidak, di foto tersebut dia sedang menerima piala dan piagam sembari merentangkan bendera Sangsaka Merah Putih di pundaknya. “Di foto ini, saya difoto sama pelatih saya seusai menerima penghargaan,” tuturnya sambil mengenang momen berharganya itu.