Mengenal Putri Ankie, Atlet Renang Kota Mataram di Porprov 2018

Putri Ankie
DIKUKUHKAN : Putri Ankie bersama pelatihnya, Made Arta, usai dikukuhkan kemarin.

Di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) lalu, Putri Ankie tampil membela Lombok Barat. Pada Porprov 2018 mendatang, ia dipastikan akan turun lagi namun dengan membawa nama daerah kelahirannya, Mataram.


ZULFAHMI-MATARAM


Gadis berusia 17 tahun yang masih duduk di bangku kelas X SMAN 1 Mataram ini dulu adalah atlet renang Lombok Barat. Waktu itu gadis ini menyumbangkan beberapa medali emas untuk beberapa gaya. Bahkan waktu Porprov tersebut Lombok Barat keluar sebagai juara umum mengalahkan Kota Mataram.

Kini, KONI Kota Mataram memanggil Putri dan dimasukkan ke Pelatda Kenari Mataram untuk persiapan Porprov 2018 mendatang.

Putri yang ditemui usai dikukuhkan oleh Ketua KONI Mataram H. Mohan Roliskana, Senin (17/4) menuturkan, pada dasarnya dirinya berkeinginan membela Mataram sejak dulu. Tetapi pada saat itu belum ada kesempatan saja sehingga ia dipakai daerah lain. Ia menegaskan dirinya adalah putri asli Kota Mataram, besar dan bersekolah di Mataram.”Saya asli Mataram sekolah di Mataram jadi saya harus bela Mataram juga,” ungkapnya.

Untuk terus mengasah kemampuannya, ia selalu berenang dua sampai empat jam dalam satu hari. Aktivitas latihan biasa ia lakukan di kolam-kolam renang umum yang ada di Mataram sepulang sekolah. Ia hobi berenang. Ia sangat mencintai olahraga air ini. Orang tuanya juga sangat mendukungnya.” Daripada saya olahraga sepak bola tidak bisa, makanya saya renang,” ungkapnya berkelakar.

Pada saat membela Lobar dulu Putri tidak hanya turun di satu kelas saja, tetapi di banyak kelas sehingga bisa menyumbang banyak emas.

Pelatih renang Putri, Made Arta mengatakan, perpindahan Putri Ankie ke Mataram karena ia sudah mengundurkan diri sebagai atlet Lombok Barat per tanggal 1 April 2016. Pengunduran Putri sesuai dengan aturan dan prosedur Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI).

Saat Porprov Putri turun pada 10 nomor Cabor renang. 10 nomor tersebut yakni nomor 50 meter gaya bebas, 50 meter gaya kupu-kupu, 50 meter gaya dada dan 50 meter gaya punggung. Selanjut Putri turun juga di 100 meter gaya bebas, 100 meter gaya dada, turun juga di nomor 200 meter gaya bebas, 200 meter gaya dada, IM dan nomor estafet gaya bebas. Pada pelaksanaan PON lalu Putri juga masuk, tetapi belum bisa mempersembahkan medali untuk NTB. “ Kita berharap semoga di Porprov nanti Putri bisa meningkatkan prestasinya,” harap Made.(*)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid