Bukopin Syariah Buka Layanan di Mataram

BUKA REKENING: Salah seorang masyarakat tengah mendaftar sebagai nasabah pada Bank Bukopin Syariah Mataram kemarin (14/10/2021) didampingi Direktur Utama KBBSDery Januar(baju biru)//Devi Handayani

MATARAM – KB Bank Bukopin Syariah mulai membuka kantor layanan di Kota Mataram, mulai Kamis (14/10). Direktur Utama KB Bank Bukopin Syariah Dery Januar meresmikan dimulainya operasional KB Bank Bukopin Syariah di wilayah Mataram.

Direktur Utama KB Bank Bukopin Syariah Dery Januar mengatakan, pembukaan layanan Bukopin Syariah di Mataram ini merupakan bagian dari implementasi POJK No 28 Tahun 2019 tentang sinergi perbankan dalam satu kepemilikan untuk pengembangan perbankan syariah.

BACA JUGA :  BI Proyeksi Ekonomi NTB Tumbuh Melambat di Triwulan III 2021

“Melalui kantor layanan syariah baru sebagai bentuk kontribusi kami dalam melayani masyarakat di Kota Mataram,” kata Dery Januar.

Dikatakannya, dengan adanya sinergi bank layanan umum ini bisa memanfaatkan segala infrastruktur yang ada untuk memasarkan produk syariah di dalam skema LSBU. Produk yang dipasarkan tidak hanya produk simpanan, tapi juga bisa melayani seperti tabungan, giro, deposito akan dilayani.

BACA JUGA :  Kenaikan PPN 12 Persen Bikin Pengusaha Makin Terpuruk

Salah seorang nasabah KB Bank Bukopin Syariah Siti Lamusiah sekaligus Wakil Rektor (WR) II  Universitas Muhammadiah (UMMAT) mengatakan, dengan adanya layanan syariah pada Bank Bukopin diharapkan menjadi mitra bagi masyarakat. Karena bank lainnya juga sudah bekerja sama dengan UMMAT.

“Dari UMMAT yang bisa kita ajak bekerja sama terkait dengan pembiayaan, CSR, pembayaran mahasiswa, deposito dan lainnya,” katanya. (dev/*)