Brigjen Pol Hadi Gunawan Disebut Berpeluang Jadi Penjabat Gubernur

Brigjen Pol Hadi Gunawan (IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM — Gonjang-ganjing soal siapa bakal menempati posisi penjabat Gubernur NTB, terus menjadi atensi diskusi publik di NTB.

Diantaranya tokoh atau figur yang dinilai cukup potensial menjadi penjabat Gubernur NTB, adalah petinggi Polri Brigjen Pol. Hadi Gunawan, yag saat ini menjabat sebagai Sekretaris Deputi Bidkoor Kamtibmas Kemenko Polhukam RI, yang juga seorang Pati Polri aktif.

Brigjen Pol Hadi Gunawan yang diminta tanggapan terkait dirinya yang dinilai memiliki peluang sebagai penjabat Gubernur NTB menggantikan Dr Zulkiflimansyah yang akan habis masa jabatan pada September 2023. Pati Polri aktif kelahiran Lombok itu mengaku cukup terkejut dengan nama dirinya disebut sebagai salah satu kans sebagai penjabat Gubernur NTB dan diperbincangkan publik di NTB.

“Sejujurnya saya cukup kaget, dengan nama saya dinilai peluang sebagai penjabat Gubernur NTB,” kata mantan Kapolres Sumbawa, kepada Radar Lombok, Selasa kemarin (24/1).

Baca Juga :  Masyarakat Sembalun Anugerahi Kapolda NTB Gelar “Prabekel Gumi Rinjani”

Namun dia mengaku menghormati dan menghargai diskursus yang berkembang, bahwa dirinya dinilai sebagai salah satu tokoh putra daerah yang berpeluang jadi penjabat Gubernur NTB. “Diskursus yang berkembang kita hormati dan hargai,” ucapnya.

Walau begitu, dia mengaku kalau saat ini dirinya belum bintang dua. Sedangkan salah satu persyaratan agar seseorang bisa memenuhi syarat sebagai penjabat Gubernur, harus sudah jadi menjadi bintang dua. “Nah, saya belum bintang dua. Bintang dua itu persyaratan jadi penjabat Gubernur,” ujarnya.

Terkait kabar dirinya dalam waktu dekat ini akan memperoleh promosi bintang dua, sehingga bisa memenuhi syarat sebagai penjabat Gubernur. Brigjen Pol. Hadi Gunawan memilih tidak berkomentar panjang. “Kalau soal promosi jadi bintang dua, itu wewenang Bapak Kapolri. Saya tidak punya kewenangan berkomentar,” imbuhnya.

Baca Juga :  JK Berharap Warga Segera Kembali ke Rumah

Namun demikian, dia mengatakan seandainya dirinya nanti ke depan diberikan atau diamanahkan oleh pimpinan dan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat di NTB sebagai penjabat Gubernur. Tentunya sebagai seorang abdi Negara dirinya harus selalu siap.

“Sebagai abdi Negara harus selalu siap, dengan apapun amanah dan kepercayaan yang diberikan kepada kita,” imbuhnya.

Lebih lanjut diungkapkan, meski saat ini dirinya adalah putra daerah yang berkarir ditingkat pusat. Namun dirinya selalu mengikuti setiap dinamika yang terjadi di NTB dari berbagai aspek, baik sosial, politik, keamanan, budaya dan lainnya.

Sehingga pihaknya selalu mengetahui kondisi dinamika dan kemajuan yang dicapai di NTB. “Kita selalu mengikuti, dan update setiap dinamika yang ada di NTB,” pungkasnya. (yan)

Komentar Anda