BNI Syariah Kunjungi Radar Lombok

BNI Syariah Kunjungi Radar Lombok
KUNJUNGAN: Direktur Kepatuhan dan Risiko BNI Syariah, Tribuana Tunggadewi saat bertukar cenderamata dengan Direktur Utama Radar Lombok, Ahmad Ikliludin, Rabu (16/10).(FAISAL HARIS/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Jajaran PT Bank BNI Syariah pusat dan Serikat Perusahaan Pers (SPS) mengunjungi kantor Radar Lombok di jalan Pelikan 2 Pajang Kelurahan Pejanggik Kota Mataram, Rabu kemarin (16/10).

Kunjungan ini dipimpin langsung Direktur Kepatuhan dan Risiko BNI Syariah, Tribuana Tunggadewi beserta jajaran. Mereka disambut Direktur Utama Radar Lombok, Ahmad Ikiluddin dan tim redaksi. Tribuana dalam kesempatan itu menyampaikan terkait dengan kurangnya pemahaman masyarakat terhadap ekonomi syariah. Termasuk perbankan syariah dalam membangun perekonomian dalam negeri. “Karena pemahaman tentang bank syariah, apalagi saat ini tingkat literasi lebih rendah dari pada inklusi. Untuk itu, di sini peran media sangat diperlukan,” kata Tribuana Tunggadewi.

Media bisa menjadi peran untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat. Di mana perbankan tidak bisa tumbuh sendiri, pasti membutuhkan media, begitu juga media. Jadi diharapkan dengan adanya silaturahmi ini ke depannya bisa berkembang bersama dalam mendorong pertumbuhan ekonomi syariah. “Tren ekonomi syariah khususnya industri perbankan syariah, saat ini memang sedang membaik. Apalagi di NTB sekarang ini,” tuturnya.

Apalagi media menjadi informasi utama bagi masyarakat. Baik itu informasi yang menyangkut perkembangan bisnis syariah maupun yang menyangkut perkembangan dan arah kebijakan NTB ke depannya.

Sementara itu, pertumbuhan aset perbankan BNI syariah setiap tahunnya mengalami kenaikan. Bahkan semakin baik, terhitung sejak 2017 lalu tercatat pertumbuhannya mencapai Rp 30,37 triliun. Meskipun pangsa pasar perbankan syariah di Indonesia masih sekitar 5 persen dari total pangsa pasar industri perbankan nasional. “Kalau di 2019 ini, datanya sampai Juni itu tumbuhnya Rp 42,4 triliun. Setiap tahun mengalami pertumbuhan. Sedangkan pertumbuhan di Juni berdasarkan year on year (YonY) 12,15 persen,” jelasnya.

Direktur Utama Radar Lombok, Ahmad Ikiluddin mengucapkan terima kasih kepada Bank BNI Syariah atas kehadiran jajarannya. Ia berharap, hubungan ini makin maju khususnya dalam mengembangkan bisnis kedua mitra kerja tersebut. “Kami dari Radar Lombok mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari jajaran BNI syariah,” ucapnya. (dev)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid