BI Gandeng Dekranasda NTB Gaungkan Bela Beli Tenun Lokal NTB

Ketua Dekranasda NTB Hj Lale Prayatni bersama Ketua PIPEBI NTB Nani Haerani Berry A Harahap, bersama Deputi Kepala Perwakilan BI NTB Winda Putri Listya ikut tampil sebagai model peragaan busana tenun khas NTB memperingati Hari Ibu, Kamis (14/12).

MATARAM – Memperingati Hari Ibu Bank Indonesia ke 95, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi NTB menggandeng Dekranasda Provinsi NTB menggemakan untuk menggunakan produk lokal NTB, Kamis (14/12) di Gedung Serba Guna BI NTB. Berbagai kegiatan dilaksanakan memeriahan Hari Ibu Bank Indonesia ke 95, mulai dari talkshow womenpreneur, hingga memperagakan busana tenun khas NTB oleh para ibu-ibu pegawai BI NTB, perbankan hingga sejumlah kepala Dinas Pemprov NTB.

Bahkan, Ketua Dekranasda NTB Hj Lale Prayatni, bersama Ketua Persatuan Istri Pegawai Bank Indonesia (PIPEBI) NTB Nani Haerani Berry A Harahap, bersama Deputi Kepala Perwakilan BI NTB Winda Putri Listya ikut tampil sebagai model peragaan busana tenun khas NTB.

Ketua Dekranasda NTB Hj Lale Prayatni memberikan apresiasi kepada BI NTB yang secara konsisten memberikan pembinaan dan pendampingan kepada pelaku UMKM tenun di NTB untuk meningkatkan kualitas, dan pemasaran.

Baca Juga :  BI Mencabut Uang Rupiah Logam Pecahan Rp500 dari Peredaran

“Yang konsen membina dan memberikan pendampinga UMKM khususnya wastra tenun di NTB hanya Bank Indonesia. Kami sangat berterima kasih kepada BI NTB dalam konsentrasinya terus membina UMKM tenun,” ungkap Hj Lale Prayatni.

Menurut Lale Prayatni, kegiatan ini adalah salah satu implementasi Pergub Nomor 43 Tahun 2020 tentang Bela dan Beli Produk Lokal. NTB dengan 10 Kabupaten/Kota memiliki banyak tenun dan batik dengan motif dan kualitas yang tak kalah dengan daerah lain.

“Kita berharap masyarakat NTB menggunakan tenun dan batik NTB terutama yang bermotif asli NTB,” ucapnya.

Ketua Persatuan Istri Pegawai Bank Indonesia (PIPEBI) NTB Nani Haerani Berry A Harahap mengatakan kegiatan memperingati Hari Ibu Bank Indonesia ke 95 ini sebuah anugerah bisa berkumpul bersama dan berkolaborasi serta bersinergi dalam memajukan pertumbuhan ekonomi NTB.

“Kolaborasi dan sineri PIPEBI NTB bersama Dekranasda NTB dalam mendukung produk UMKM semakin berkualitas,” katanya.

Baca Juga :  Penelitian KPJU Unggulan UMKM Bisa Jadi Acuan Pembangunan Daerah

Istri Kepala Perwakilan BI NTB ini juga memuji tenun NTB yang luar biasa dengan motif, warna dan memiliki keunikan tertentu. Ternyata banyak hal yang terus dikolaborasikan dan sinerkan dan kerja sama untuk terus mengembangkan wastra tenun NTB yang kaya akan motif, corak dan keunikan lainnya.

“Motif tenun NTB unik. Kedepannya kami akan terus membina UMKM tenun untuk lebih baik lagi, baik itu warna, desain dan kualitasnya,” ujarnya.

Sementara itu, Deputi Kepala Perwakilan BI NTB Winda Putri Listya mengatakan kolaborasi dan sinergi BI NTB bersama Dekarnasda NTB adalah sebagai salah satu bentuk dukungan dalam memajukan UMKM tenun yang ada di NTB, dan berdampak pada pertumbuhan ekonomi yang lebih baik kedepannya.

“Ini adalah kebanggaan besama untuk didukung Bela Beli Produk Lokal NTB. Tujuan utamanya adalah kita konsisten memajukan UMKM tenun NTB,” pungkasnya. (luk)

Komentar Anda