Bersama Warga Turide Barat Saat Ibadah Sholat Tarawih

Di Lingkungan Turide Barat, terdapat dua RT  yang rumah ibadahnya kurang sentuhan. Mereka sholat tarawih di musala yang kondisi bangunannya memprihatinkan.

___________________

SUDIRMAN-MATARAM

___________________

Ratusan warga Turide Barat Kelurahan Turide RT 07 dan 08 punya musala yang bangunannya pakai bahan bambu.  Ini tempat ibadah yang dibangun darurat oleh warga sejak bulan Mei lalu. Meski kondisinya memprihatinkan, animo warga beribadah di tempat ini sangat tinggi. Mereka secara swadaya membangun musala. Bagian atapnya ditutupi terpal untuk mengantisipasi jika hujan turun.

BACA JUGA :  Diacuhkan Kejaksaan, Warga Dakung Mengadu ke Dewan

Tokoh masyarakat setempat, Musmuliadi, menjelaskan, kondisi musala ini sudah lama dikeluhkan. Warga juga beberapa kali meminta bantuan Pemkot untuk rehab bangunan ini, namun sampai sekarang belum ada jawaban. “ Saat hujan kami menggunakan terpal,” ungkapnyakepada Radar Lombok kemarin.

BACA JUGA :  Banyak Event, Ekonomi Warga Terdongkrak

Musala ini dibangun karena jarak masjid dari rumah mereka cukup jauh. Belum lagi tanah yang menjadi lokasi musala adalah tanah warga. Kabarnya, dalam waktu dekat pemilik akan memakainya untuk membangun rumah. “ Tempat kami ini sementara, mudahan ada perhatian pemerintah,” ungkapnya.

Setiap malam selama Ramadan, musala setempat selalu ramai. Ia berharap ada perhatian pemerintah terhadap kondisi rumah ibadah ini.(*)