Berhasil Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat, Menkumham Apresiasi Jajaran Direktorat Jenderal Imigrasi

MATARAM – Menkumham Yasonna H. Laoly memberikan apresiasi pada jajaran Direktorat Jenderal Imigrasi, atas keberhasilan dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat.

Hal ini tak lepas dari performa _excellent_ jajaran Direktorat Jenderal Imigrasi yang dianggap berhasil dalam memberikan pelayanan publik, penegakan hukum keimigrasian, penyebaran informasi, serta memfasilitasi pembangunan ekonomi. “Tantangan Imigrasi kedepan akan semakin berat, untuk itu diperlukan kesiap siagaan seluruh jajaran Imigrasi untuk dapat merespon kemajuan zaman dan perkembangan teknologi dengan inovasi layanan dan penegakan hukum keimigrasian yang tetap berjalan beriringan,” kata Plh Sekjen Kemenkumhan Reynhard Silitonga yang membacakan sambutan Menkumham Yasonna H. Laoly dalam pembukaan rapat pimpinan Imigrasi dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi ke-74, yang diselenggarakan di Hotel Ritz Carlton Jakarta (28/1/2024).

Baca Juga :  Satu Jukir Nakal Diserahkan ke Saber Pungli

Dalam rapat ini, dihadiri juga Pimti Pratama Direktorat Jenderal Imigrasi, 9 Kepala Kantor Wilayah, Seluruh Kepala Divisi Keimigrasian, Kepala Kantor Imigrasi dan Rudenim se-Indonesia, Atase Imigrasi, perwakilan POLRI, TNI, Kemenkeu, KemenPAN RB, Kejaksaan Agung, Kemendagri, ICA Singapore serta Kedutaan Besar dari beberapa negara sahabat.

Kakanwil Kemenkumham NTB Parlindungan yang hadir langsung dalam kegiatan ini, didampingi oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil NTB Wishnu Daru Fajar dan 3 Kepala Kantor Imigrasi yang ada di wilayah NTB meliputi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar dan Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima.

Baca Juga :  Pot Bunga Jalan Lingkar Dirusak Lagi

Dalam kesempatan berbeda, Parlindungan juga menyampaikan pada seluruh jajaran Imigrasi di lingkungan Kanwil Kemenkumham NTB, untuk meningkatkan profesionalisme dan integritas dalam bertugas. Dengan bekerja secara ikhlas serta sesuai SOP, maka pelayanan prima bagi masyarakat adalah sebuah keniscayaan. (rl/kemenkumhamntb/*)

Komentar Anda