Bentengi Diri dengan Pendidikan Hukum

Mikha Tambayong (kapanlagi.com)

PADATNYA  aktivitas di dunia entertainment tak membuat Mikha Tambayong lupa akan pendidikan.  Ditengah kesibukannya, perempuan cantik berusia 22 tahun tersebut masih meluangkan waktu untuk duduk dibangku kuliah. Mikha-sapaan akrabnya,-mengambil kuliah di Universitas Pelita Harapan, Jakarta dengan memilih jurusan hukum bisnis. Dengan pendidikan tersebut, tersirat Mikha ingin membentengi dirinya dengan kemampuan akan hukum di dunia seni. ”Dunia aku yang sekarang ini di seni, tapi pastikan ada sisi hukumnya,” ujar Mikha kemarin.

Menurut artis yang memiliki nama lengkap Maudy Mikha Maria Tambayong, banyak kasus hukum yang berhubungan dengan dunia seni. Entah itu kontrak kerja maupun yang lainya. Karena itu dirinya tak akan takut jika mendapatkan sebuah kontrak dan akhirnya berbalik memainkan dirinya. ”Banyak yang aku dapetin, proses belajarnya,” ujarnya.

Mikha pun semakin nyaman dengan pendidikannya itu. Apalagi dirinya tak harus disuruh menghafal langsung akan pasal-pasal. Walaupun demikian dia paham setiap pasal yang ada. ”Hapalin sih nggak tapi familiar iya karena kita diajarin nggak harus ngapalin kan ada internet, ada buku. Kita lebih berpikir secara logika saja,” tegasnya.

Walaupun menikmati pendidikanya di bidang hukum bisnis. Mikha tak mau terburu-buru untuk menjadikannya sebagai profesi baru diluar keartisannya itu. Atau mentargetkan untuk langsung berkecimpung dibidang tersebut.  (anh/ash)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid