BEM Politeknik Berikan Pengobatan Gratis Warga Desa Sesela

POSE : BEM Politeknik Medica Farma Husada Mataram berpose bersama. (IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Medica Farma Husada Mataram Kabinet Wira Garda melaksanakan kegiatan pengabdian pengabdian kepada masyarakat di Desa Sesela Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat pada tanggal 10-11 Juni 2022. Dalam pelaksanaan pengabdian tersebut, BEM Politeknik mengangkat tema aktualisasi karja nyata dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Selama kegiatan pendampingan masyarakat berjalan lancar dengan melibatkan beberapa instansi pemerintah daerah,” kata Presiden Mahasiswa Politeknik Medica Farma Husada Mataram Ahmad Hiban Fariabi Fansyuri, kemarin.

Dikatakan, beberapa kegiatan dalam pengabdian masyarakat itu, diantaranya, penyuluhan kesehatan dan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat setempat.

BACA JUGA :  Kuliah Kedokteran dan Farmasi di Unram Lewat Jalur Mandiri, Ini Biayanya

“Pemerikasaan kesehatan dan penyuluhan yang kami lakukan. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan masyarakat sadar akan pentingnya menjaga kesehatan,” terangnya.

Selain itu, dengan adanya kegiatan tersebut dapat menjadi sarana untuk meningkatkan taraf kesehatan di Desa Sesela Kecamatan Gunungsari, serta mempererat tali silaturrahmi antara BEM Politeknik Medica Farma Husada Mataram, baik di internal maupun dengan masyarakat sekitar.

“Kita berharap kegiatan ini sebagai wadah untuk terus menjalin silaturrahmi,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sesela H Abubakar memberikan apresiasi kepada BEM Politeknik Medica Farma Husada Mataram yang menjadikan Desa Sesela menjadi tempat melakukan pengabdian masyarakat.

BACA JUGA :  Puluhan Sekolah belum Punya Kepala Definitif

“Semoga kegiatan ini tetap berlanjut dan mudah-mudahan kita juga menjadi desa binaan dari BEM Politeknik Medica Farma Husada Mataram,” harapnya.

Oleh karena itu, kata dia, dengan adanya kegiatan seperti ini akan memberikan pemahaman yang berharga kepada masyarakat tentang pentingnya hidup sehat, serta menjadi sarana untuk berdiskusi.

“Atas nama pribadi dan pemerintah desa menyucapkan terima ksih atas dedikasi BEM Politeknik Medica Farma Husada Mataram yang telah melaksanakan pengabdian,” ucapnya.  (adi)