Baru Satu Pendaftar Jadi Kadispar Lotim

HM. Juaini Taofik (Dok/Radar Lombok)

SELONG – Pemkab Lombok Timur membuka pendaftaran  untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Lombok Timur. Jabatan Kadispar lowong setelah pejabat sebelumnya Iswan Rakhmadi dimutasi sebagai Kepala Dinas Perhubungan.

Sekda Lombok Timur HM. Juaini Taofik mengatakan berkaitan dengan pengisian jabatan Kadispar yang kosong ini pihaknya telah bersurat ke semua OPD memberitahukan soal pengumuman seleksi  jabatan tinggi pratama di dinas tersebut yang telah mulai dibuka sejak beberapa hari lalu. Dan pendaftarannya akan ditutup 5 Juli mendatang.” Berdasarkan laporan yang saya terima  sampai sekarang ini baru hanya satu  nama yang telah masuk. Tapi biasanya pendaftaran yang banyak itu pas  ketika akan penutupan,” terang Juaini.

Baca Juga :  Dua Orang Terseret Arus di Pantai Bangsal

Seleksi jabatan Kadispar ini dipastikan akan berlangsung transparan. Pelaksanaan seleksi dipastikan akan berjalan sesuai dengan ketentuan dan tahapan yang telah ditentukan. Dari sekian jumlah pendaftar,  tim seleksi nantinya menentukan tiga orang sesuai perankingan. Tiga nama tersebut nantinya akan diajukan oleh tim Pansel ke pejabat pembina kepegawaian  dalam hal ini bupati. ” Dari tiga nama yang diusulkan maka Pak Bupatilah yang memiliki kewenangan sepenuhnya  untuk menentukan satu orang yang dinyatakan layak untuk  diangkat menjadi kepala dinas. Hal tersebut tentunya juga kan dilihat dari beberapa aspek penilaian yang dinyatakan telah memenuhi persyaratan. Baik itu kemampuan manajerial, teknis dan kemampuan sosial. Yang tidak boleh itu kalau Pak Bupati mengambil peserta yang berada di bawah ranking 3 ke bawah,” beber Juaini.

Baca Juga :  Dua Formasi CPNS di Lotim Sepi Peminat

Ia menambahkan syarat minimal mengikuti seleksi jabatan eselon II ini adalah minimal golongan pangkatnya IIIA.  Dan sebelumnya juga pernah menduduki jabatan administrasi. Jika ketentuan itu telah terpenuhi entah itu yang orang itu sekarang statusnya punya jabatan maupun yang telah dinonjobkan maka punya hak untuk mengikuti seleksi jabatan Kadispar ini.  ” Setelah pendaftaran biasanya hanya membutuhkan waktu satu minggu baru semua tahapan seleksi tuntas. Baru setelah akan diumumkan hasilnya,” tutupnya.(lie)

Komentar Anda